Peran Besar Tohpati dalam Karier Musik Marcell

Purba Wirastama    •    09 Februari 2018 11:56 WIB
musik indonesia
Peran Besar Tohpati dalam Karier Musik Marcell
Tohpati (Foto: Shindu Alpito/Medcom.id)

Jakarta: Penyanyi Marcell Siahaan menyebut Tohpati punya peran besar dalam karier musiknya selama 15 tahun karena ikut menggarap album debutnya pada 2003. Tohpati menjadi penata musik salah satu lagu yang kemudian sangat populer, Semusim.

"Sebagai orang yang pernah bekerja sama, terus terang, Mas Bontot (panggilan Tohpati) adalah salah satu yang membuat saya bertahan 15 tahun dalam musik," kata Marcell dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

"Karena lagu Semusim adalah highlight terbesar dalam karier saya," lanjutnya.

Semusim masuk satu album bersama sejumlah lagu yang populer hingga kini, seperti Rindu, Firasat, dan Ku Tak Mendua. Dalam album ketiga, Hidup (2008), Tohpati terlibat penuh sebagai produser.

Marcell mengakui bahwa dia juga kagum terhadap Tohpati dari sudut pandang penggemar. Bagi dia, pemain gitar akustik ini sosok tak tergantikan.

"Saya belum melihat pengganti Mas Bontot sebagai pemain gitar akustik. Ketika Mas Bontot bermain gitar, kita tahu itu dia. Itu saya sebagai penggemar," tutur Marcell.

Karena itu, saat Tohpati mengajak Marcell menjadi penyanyi tamu untuk konser tunggal akhir pekan mendatang, Marcell merasa terhormat sekaligus was-was. Konser akan diadakan di Titan Center, Tangerang Selatan pada 18 Februari.

"Saya bangga sekali, enggak perna enggak bangga dengan apapun capaian Mas Bontot, apalagi saya berada di situ itu dan menyanyikan. Tanpa harus terlihat, pasti akan ada suasana harus biru di saya karena ini bagian dari highlight 15 tahun karier saya," tutur Marcell.

Terakhir Marcell merils album penuh tiga tahun lalu dengan judul Jadi Milikku. Sementara itu, terakhir Tohpati membuat album Boneka bersama penyanyi Malaysia Sheila Majid. 

Tohpati sendiri akan merilis resmi album baru bertepatan dengan konser tunggalnya di Titan Center. Marcell dan Sheila Majid diundang sebagai dua penyanyi yang akan tampil. 


 




(ASA)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA