Pita Suara Bermasalah, Shakira Rombak Jadwal Tur Dunia

Elang Riki Yanuar    •    28 Desember 2017 19:10 WIB
shakira
Pita Suara Bermasalah, Shakira Rombak Jadwal Tur Dunia
Shakira (Foto: billboard)

Jakarta: Shakira harus menunda jadwal tur dunia yang bertajuk El Dorado World Tour. Sebagai gantinya, Shakira melakukan penjadwalan ulang konsernya pada Juni 2018.

El Dorado World Tour seharusnya digelar di Jerman pada 8 November 2017. Namun, Shakira terpaksa membatalkannya karena pita suaranya bermasalah. Keputusan Shakira itu tak lepas dari saran dokter. Jika terus melanjutkan konser, suara Shakira bisa semakin rusak.

Dalam jadwal pengganti, konser di Cologne, Jerman akan dihelat oada 5 Juni 2018. Sedangkan jadwal tur di Amerika yang awalnya digelar pada Januari 2018, bergeser menjadi Agustus tahun yang sama.

Setelah itu, barulah Shakira melanjutkan tur dunianya ke 18 kota lain. Shakira pun meminta maaf kepada penggemarnya karena harus menunda dan mengubah seluruh jadwal turnya. Dia berharap kondisi suaranya benar-benar pulih pada Juni tahun depan.

"Meskipun aku sangat berharap pita suaraku sembuh pada waktunya agar bisa tur kembali pada bulan Januari, dan setelah menjelajahi banyak pilihan untuk efek tersebut, aku menerima kalau cedera memerlukan lebih banyak waktu dan perawatan untuk disembuhkan," tulis Shakira di situs resminya.

"Syukurlah, aku sangat lega dan bahagia untuk berbagi dengan Anda sehingga aku akan kembali tur pada Junia 2018 dengan El Dorado World Tour di Eropa, dan Amerika berserta Amerika Latin jadwalnya akan diumumkan segera," lanjutnya.

Daftar lengkap jadwal tur yang dijadwal ulang dapat dilihat di situs resmi Shakira.




 


(ELG)