Menengok "Rumah Dangdut" di Synchronize Festival 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Oktober 2017 18:42 WIB
synchronize festival 2017
Menengok
(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dari sekian suguhan spesial yang ditawarkan Synchronize Festival 2017, ada satu hal menarik, yaitu "rumah dangdut."

Lewat program bernama Hello Dangdut, Synchronize Festival ingin kembali memperkenalkan dangdut berikut sejarahnya dengan cara yang menarik. "Rumah dangdut" memanfaatkan satu bangunan di Gambir Expo. Dalam ruangan itu, pengunjung Synchronize Festival bisa mengenal sejarah musik dangdut melalui berbagai poster yang dipajang.


(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Pada layar televisi yang sengaja dipersiapkan di "rumah dangdut" ditampilkan penjelasan singkat atas beberapa lagu dangdut yang ikonik. Tidak sampai di situ, pengunjung dapat berkaraoke di atas panggung kecil yang disiapkan.


(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Wujud apresiasi Synchronize Festival 2017 kepada musik dangdut tidak cuma lewat Rumah Dangdut. Artis dangdut Erie Suzan pun dihadirkan untuk rampil pada hari kedua acara, Sabtu (7/10/2017), Dia dipasangkan berduet dengan Andy /rif untuk proyek musik Hello Dangdut.

Pada tahun lalu, tahun perdana Synchronize Festival digelar, tampil Raja Dangdut Rhoma Irama. Penampilan Rhoma sukses menyedot perhatian penonton yang didominasi generasi muda.


(DEV)