Album Terbaru Sandhy Sandoro Tembus Penjualan 100 Ribu Keping

Purba Wirastama    •    21 November 2018 19:38 WIB
sandhy sondoro
Album Terbaru Sandhy Sandoro Tembus Penjualan 100 Ribu Keping
Sandhy Sondoro (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Album terbaru Sandhy Sandoro, Beautiful Soul, dirilis secara digital dan fisik oleh label "ayam goreng" Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) pada pertengahan September 2018 lalu. Dalam waktu dua bulan, album rilisan fisik dilaporkan telah menembus angka penjualan 100 ribu keping.

"Penjualan sudah lebih dari 100 ribu copy sejak September," kata perwakilan pihak JMSI, Rumi Aziz, dalam jumpa pers di Kemang, Rabu, 21 November 2018.

Angka penjualan ini terhitung tinggi dalam era distribusi musik digital seperti sekarang. Namun menurut Rumi, sebenarnya angka penjualan bisa lebih tinggi, tetapi terhambat masalah peredaran CD album di tingkat nasional.

Selama satu bulan, penjualan hanya bisa terbatas di gerai KFC kawasan Jakarta, Jawa Barat, Sumatera, dan Kalimantan. Lalu sebulan berikutnya, penjualan naik signifikan ketika peredaran meluas ke lingkup nasional.

Menurut Wahab dari JMSI, kini rilisan fisik Beautiful Soul telah beredar di lebih dari 630 gerai. "Ada 630 store lebih, itu sudah cukup bagus dukungannya," jelasnya.

Beautiful Soul menjadi album keenam Sandhy sejak 2010 dan menjadi album kedua bersama JMSI, menyusul album Love Songs dua tahun silam. Menurut Wahab, album fisik Love Songs telah menembus angka penjualan 300 ribu keping.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA