Kembali Bermusik, Indro Warkop Jadi Vokalis OM PMR

Purba Wirastama    •    18 Desember 2018 18:35 WIB
orkes pmr
Kembali Bermusik, Indro Warkop Jadi Vokalis OM PMR
Indro Warkop bersama OM PMR (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Indro Warkop akan kembali aktif tampil di panggung pertunjukan musik tahun depan. Dia akan menjadi vokalis tamu untuk grup Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR).

Kolaborasi ini diberi nama Silaturasa singkatan dari kata  "silaturahmi" dan "rasa". Indro memilih nama tersebut untuk menunjukkan bahwa OM PMR dan grup Warkop DKI, yang kini hanya menyisakan dirinya, punya hubungan yang sangat dekat dan terjaga selama lebih dari 40 tahun.

"Ada rasa yang selalu berkesinambungan," kata Indro dalam jumpa pers di Cilandak Town Square, Selasa, 18 Desember 2018.

"Aku kan sebetulnya sudah bukan apa-apa (musisi), tapi mereka (OM PMR) hormati itu, mereka rasakan (relasi) itu sebagai sebuah keluarga. Karena itu, ketika saya ikut bareng mereka lagi, saya ingin menjadikan ini momen dengan nama Silaturahmi dengan Rasa," ungkap Indro.

Inisiatif kolaborasi datang dari OM PMR, yang sebetulnya sudah mengajak Indro Warkop sejak 2010. Namun rencana ini terhambat karena kesibukan Indro. Lalu sejak 2017, Indro juga fokus mendampingi Nita Octobijanthy istrinya yang sakit, sebelum sang istri meninggal pada awal 9 Oktober lalu.

Salah satu titik balik untuk kolaborasi terjadi ketika Indro tampil sebagai bintang tamu di panggung musik OM PMR. Indro takjub dengan sambutan penonton yang ternyata masih sangat hapal lagu Warkop DKI, padahal mereka berada di acara musik OM PMR. Indro juga terharu karena listrik sempat mati, tetapi para penonton tetap bernyanyi sampai habis.

"Wah, ternyata mereka masih suka. Bernostalgia," ungkap Indro.

Dari situ, OM PMR mengajak lagi Indro untuk "sesekali" bergabung jika suatu saat hendak tampil. Indro sepakat, tetapi dia mengajukan satu syarat. Karena kolaborasi ini terhitung profesional, mereka harus latihan dan punya konsep penampilan bersama.

"Gue pengen terlibat lagi, dalam arti, yuk memberikan warna sedikit di OM PMR yang sebenarnya sudah hebat. Jadi, aku memang bukan akan tetap di PMR, tetapi sesekali PMR pasti akan muncul bareng aku di beberapa paket – tergantung sasarannya juga," tutur Indro.

 


(ELG)