Istri Chrisye "Speechless" dalam Swara Gembira Tribute to Chrisye

Cecylia Rura    •    09 Desember 2018 07:15 WIB
chrisye
Istri Chrisye
Reza Chandika hadir sebagai penampil dalam Swara Gembira Hip-Hip Hura (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Swara Gembira menggelar acara penghormatan untuk musisi legenda Chrisye. Dalam acara ini, tampil sejumlah musisi mulai dari Kunto Aji, Vira Talisa, Onar, hingga Marjinal Taring Babi.

Di sela panggung, istri Chrisye, Damayanti Noor menyatakan kepuasannya melihat antuasiasme acara untuk mengenang karya masterpiece Chrisye.

"Terus terang saya speechless ya. Saya merasa sangat berterimakasih untuk Swara Gembira. Satu kelompok anak muda yang memberikan apresiasi yang mengangkat lagu-lagu yang pernah dibuat oleh Chrisye. Swara Gembira benar-benar pecah," tuturnya dalam panggung Swara Gembira di Livespace SCBD Lot 8, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Desember 2018.

Panggung Swara Gembira menghidupkan karya-karya Chrisye. Selain penampilan musisi dengan pakaian adat dari NTT dan Ponorogo. Sajian budaya juga ditampilkan salah satunya budaya Reog Ponorogo.

Aksi panggung dibuka dengan sajian musik dari Irama Pantai Selatan yang membawakan lagu dengan ukulele. Beberapa lagu yang dibawakan yakni Matahari Selatan, Es Kelapa Muda, Kisah Pasar Baru, Tahu Tempe, dan Soleram.

Lalu ada tarian kipas yang dibawakan mengiringi lagu Lilin-Lilin Kecil. Fauzan dari Sisitipsi membawakan Jurang Pemisah dan Sendiri. Reza Chandika membawakan lagu Mesin Kota, lalu berkolaborasi dengan Cindercella dalam Anak Sekolah.

Marjinal Taring Babi membawakan Resesi, Onar berkolaborasi dengan Vira Talisa membawakan Cintaku. Konser Swara Gembira ditutup manis dengan penampilan Kunto Aji dengan singel Kala Cinta Menggoda dan membawakan singel Setia dan Juwita bersama seluruh penampil.

 


(ASA)