Tohpati Tulis Lagu untuk Mengenang Almarhum Chrisye

Agustinus Shindu Alpito    •    18 September 2017 15:11 WIB
tohpati
Tohpati Tulis Lagu untuk Mengenang Almarhum Chrisye
(Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Merotvnews.com, Jakarta: Tohpati mempersembahkan sebuah lagu untuk sahabatnya, almarhum Chrisye. Lagu berjudul Rahardi's  itu rencananya akan dirilis dalam album debut Janapati, sebuah proyek musik yang dibentuk Tohpati bersama Dewa Budjana.

“Ada lagu tribute untuk Chrisye karena aku nge-fan dan bersahabat dengan dia. Judulnya Rahadi's  dari nama Chrisye,  Rahadi Chrismansyah, salah satu seniman besar yang waktu dia meninggal saya sedih banget karena kami dekat banget dulu. Tur bareng dan dia orang yang bisa planning  untuk hari tua,” kata Tohpati saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (18/9/2017).

Menurut Tohpati, Chrisye adalah salah satu musisi yang berhasil melahirkan karya yang mampu disukai berbagai kalangan. Juga menghasilkan karya-karya yang tak habis dimakan usia.

Saat ditanya soal salah satu hal paling berkesan yang pernah dilalui bersama almarhum, Tohpati menceritakan pengalamannya jalan-jalan dengan Chrisye di Cihampelas, Bandung.

“Chrisye itu humble, mukanya pendiem dan seperti galak. Tetapi orangnya lucu. Saya pernah jalan-jalan ke Cihampelas sama dia dan Chrisye beli jaket (tetapi) sempat menawar (harga) juga. Saya pikir karena dia sudah terkenal kalau beli sesuatu ya tinggal beli saja. Itu membuktikan dia juga seperti orang biasa,” kisah Tohpati.

Pada 12 Desember mendatang, Janapati rencananya akan menggelar konser perdana di Taman Ismail Marzuki. Mereka telah menyiapkan album yang melibatkan rekaman dari kelompok orkestra asal Praha, Republik Ceko.

Perjalanan hidup Chrisye juga diangkat ke layar lebar lewat film berjudul Chrisye. Film biopik itu disutradarai oleh Rizal Mantovani. Aktor Vino G. Bastian dipilih untuk memerankan Chrisye. Film Chrisye  akan dirilis pada Desember 2017.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA