Andien Berencana Merilis Album Debut dalam Format Kaset

Agustinus Shindu Alpito    •    12 Juli 2017 16:30 WIB
andien
Andien Berencana Merilis Album Debut dalam Format Kaset
Andien (Foto: Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada awal 2000, Andien merilis album pertama, Bisikan Hati. Usia Andien baru menginjak 14 tahun saat merilis album itu. Saat ini, di usia ke-31 tahun, Andien masih aktif berkarya. Sepanjang 17 tahun dia tak henti-henti merilis sesuatu yang baru dan bermetamorfosis dari segi musikalitas.

“Selama 17 tahun aku berkarya, ada jatuh bangunnya, dan itu akan aku rangkum dalam satu album (baru) ini,” kata Andien saat ditemui media di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Meski sudah lebih dari satu dekade di dunia musik, dengan segala kemajuan yang ada, Andien mengaku terkesan dengan rilisan fisik. Dia bahkan mulai berpikir untuk kembali merilis rilisan fisik format pita, yang pada era sekarang sudah ditinggalkan masyarakat umum.

“Kepikiran bikin kaset pita buat album pertama,” kata Andien.

Album yang dimaksud Andien adalah Bisikan Hati. Album itu digarap oleh Elfa Secioria, dengan proses rekaman di Singapura dan Amerika Serikat.

Menurut Andien, rilisan fisik apapun bentuknya masih memiliki daya tarik tersendiri yang tidak tergantikan oleh musik digital.

“Bisa dibilang meski sekarang sudah berkembang ke digital, orang tetap masih mau jual CD pun itu tetap masih ada marketnya.”

“Karena sensasinya berbeda sekali dengan (penggemar musik punya CD dan tidak punya. Menurutku, sebenarnya perkembangan teknologi sangat membantu para musisi untuk bisa berkreasi lebih banyak lagi dan memperkenalkan karyanya ke semua mata orang di seluruh dunia,” ujar Andien.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA