Rilis Album Baru, Setia Band Daur Ulang Lagu Ungu dan Nike Adilla

Elang Riki Yanuar    •    30 September 2017 12:36 WIB
musik indonesia
Rilis Album Baru, Setia Band Daur Ulang Lagu Ungu dan Nike Adilla
Setia band rilis album baru (Foto: dok. Trinity)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setia band merilis album baru yang berjudul Bintang Kehidupan. Selain brisikan lagu baru, mayoritas materi di album ini merupakan daur ulang lagu karya musisi lain.

Total ada 12 lagu di album ini yang terdiri dari tiga lagu baru dan sembilan lagu daur ulang. Lagu-lagu yang dulu sempat dipopulerkan musisi lain seperti Gerimis Mengundang, Bintang Kehidupan milik Nike Ardilla hingga lagu karya Ismail Marzuki, Gugur Bunga.

"Beberapa lagu yang ada di album ini memang hasil remake dari lagu-lagu lama. Dan salah satu lagu ikonik di dalam album ini adalah lagu Demi Waktu yang dipopulerkan oleh Ungu. Tapi, kita yakin kalau Charly bisa membawakan nuansa dan karakter baru ke dalam lagu ini," kata Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai singel pertama, Charly dan Pepep memilih lagu Ngumpul-Ngumpul yang merupakan lagu daur ulang dari dari produser musik NSG (Nutya Surya Gemilang). Video klip dari Ngumpul-Ngumpul sudah bisa ditonton di YouTube.

"Jadi kenapa akhirnya kita dan Trinity memutuskan singel pertamanya Ngumpul Ngumpul, jadi ini kita merasakan menjadi warga Indonesia tidak asing dengan kata 'ngumpul-ngumpul,' ini kearifan lokal. Indonesia itu punya duit atau enggak, yang penting kumpul," kata Charly.

Trinity dan Setia band menggandeng Alfamidi sebagai distributor resmi untuk menjual CD album Bintang Kehidupan.

"Kita sadari kalau saat ini, industri musik sendiri sudah banyak berubah. Tapi, kami optimis selalu ada penggemarnya bagi karya-karya musik anak bangsa. Itu kenapa tiap tahunnya, penjualan CD di gerai kami selalu mengalami peningkatan,” ungkap Pradana Suganda selaku Direktur dari PT Sinergi Karya Optima.


 


(ELG)