/rif Membuka Diri Isi Soundtrack Film Wiro Sableng

Purba Wirastama    •    17 Agustus 2017 16:45 WIB
/rif
/rif Membuka Diri Isi Soundtrack Film Wiro Sableng
/rif (Foto: Antara/Wira)

Metrotvnews.com, Jakarta: Vokalis grup musik /rif, Restu 'Andy' Triandy, terlibat sebagai salah satu aktor di film Wiro Sableng produksi Lifelike Pictures. Seandainya /rif turut diajak sebagai pengisi salah satu soundtrack film, Andy mengaku grup musiknya siap terlibat.

"Film ini masih (proses) produksi. Kalau ada kesempatan – saya juga sudah beberapa kali mengisi soundtrack film-film besar – mudah-mudahan kalau ada tawaran, enggak akan kami tolak," ujar Andy dalam jumpa pers di Senayan City Mall Jakarta, Rabu 16 Agustus 2017.

"Ya kalau ada (tawaran) bikin (soundtrack) Wiro versi rock. Dan mudah-mudahan (kami) bisa melakukannya," imbuhnya.

/rif adalah grup musik rock yang dibentuk sejak 1992. Saat ini grup terdiri dari lima personel, yaitu Andy di bagian vokal, Maggi di drum, Ovy dan Jikun di gitar, serta Teddy di gitar bass. Mereka telah merilis tujuh album penuh sejak 1997 hingga 2010 dan masih aktif tampil di sejumlah panggung musik.

Mereka pernah terlibat sebagai pengisi soundtrack bersama sejumlah musisi untuk film Tusuk Jelangkung (2003) garapan sutradara Dimas Djayadiningrat. Lagu mereka, Dunia (Dan Dunia Pun Tersenyum), juga masuk ke dalam album kompilasi Music from and Inspired by Spider-Man tahun 2002.

Wiro Sableng merupakan film adaptasi dari novel seri karya Bastian Tito. Sheila Timothy menjadi produser untuk Lifelike Pictures. Tomas Jegeus dan Michael J Werner menjadi produser eksekutif untuk Fox International Productions.

Naskah ditulis oleh Tumpal Tampubolon dan Sheila. Penyutradaraan ditangani oleh Angga Sasongko. Koreografi laga ditangani oleh Yayan Ruhihan dan pengarahan laga ditangani Chan Man-ching. Adrianto Sinaga menjadi desainer produksi. Pengarahan musik dan rancang suara ditangani Aria Prayogi.

Selain Andy, sejumlah aktor yang terlibat antara lain Vino Bastian, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Ruth Marini, Happy Salma, Marcel Siahaan, Yaya Unru, Dwi Sasono, Marcella Zalianty, Aghniny Haque, Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Fariz Alfarazi, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman, dan Yusuf Mahardika.

Tahap pengambilan gambar akan dimulai pada Senin 21 Agustus 2017 dan direncanakan selesai pada akhir November 2017 dengan total waktu produksi sekitar 85 hari. Sebagian besar lokasi ada di Jawa Barat. Film dijadwalkan rilis pada akhir 2018.


 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 day Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA