Fatboy Slim: Glastonbury Penuhi Tiga dari Lima Persyaratan Wajib

Adi Waluyo    •    20 Mei 2015 16:39 WIB
dj steve aoki
Fatboy Slim: Glastonbury Penuhi Tiga dari Lima Persyaratan Wajib
Foto: Fatboy Slim di Glastonbury / asdescribed.net

Metrotvnews.com, London: Fatboy Slim, Disc Jockey 51 tahun ini masih terus beraksi dengan turntable-nya, meskipun sempat mendekam di panti rehabilitasi narkoba dan melewati krisis paruh baya.

Dan tak satu pun dari 'rintangan' di atas yang mengurangi kepiawaian Fatboy Slim sebagai seorang decksmith. Fatboy telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di Glastonbury Festival yang akan berlangsung pada 24-28 Juni mendatang.

Perlu dicatat, bahwa ini adalah penampilan Fatboy Slim untuk yang ke-15 kalinya di Glastonbury Festival, berturut-turut sejak 15 tahun yang lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan The Independent, sang DJ mengatakan ia akan menampilkan kompilasi disco-circus yang diberinya judul Smile High Club at the Worthy Farm Festival.

Fatboy Slim, yang nama aslinya adalah Norman Cook, mengatakan ia memutuskan apakah akan melakukan satu set penuh jika di venue-nya nanti telah memenuhi tiga kriteria dari aturan "lima F"-nya.

"Jadi, agenda saya adalah melakukan sekitar 70 pertunjukan dalam setahun. Saya mungkin bisa melakukan 300 kali. Tapi mereka harus memenuhi tiga dari aturan 'Lima F' saya, yaitu: First (yang pertama) -sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Favour (membantu) -untuk teman, apakah promotor atau DJ yang lain. Fun -Glastonbury selalu menyenangkan," katanya.

"Finance (keuangan) - itu adalah sumber pembayaran saya yang penting. Dan Food (makanan). Saya sering tampil dalam pertunjukan di tempat-tempat tertentu agar saya bisa pergi ke restoran yang saya sukai. Saya bermain di Barcelona jadi saya bisa pergi ke restoran El Bulli. Itu adalah daftar permintaan saya. Kami melakukan hal yang sama dengan (restoran) Noma di Kopenhagen."

Fatboy Slim akan bergabung dengan The Chemical Brothers, Super Furry Animals, Jon Hopkins dan Hot Chip di Glastonbury.

Sementara Foo Fighters, Kanye West dan The Who telah ditunjuk menjadi headline di festival yang akan berlangsung di Somerset, Inggris tersebut. (Independent)

 


(AWP)