Pearl Jam Undang Mantan Drummer ke Pelantikan Rock and Roll Hall of Fame

Agustinus Shindu Alpito    •    13 Maret 2017 14:38 WIB
pearl jam
Pearl Jam Undang Mantan Drummer ke Pelantikan Rock and Roll Hall of Fame
(Foto: Loudwire)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pearl Jam mendapat penghargaan Rock and Roll Hall of Fame pada tahun ini. Banyak pihak terkejut dengan penghargaan itu lantaran nama drummer Dave Abbruzzese tidak disebutkan sebagai bagian dari Pearl Jam yang menerima penghargaan.

Namun, Pearl Jam berharap Abbruzzese dan juga mantan drummer Pearl Jam lain hadir dalam pesta pelantikan mereka.

Pearl Jam terbilang sering gonta-ganti drummer. Setidaknya mereka pernah menjajal permainan empat drummer sebelum kini bermain dengan Matt Cameron. 

Para drummer yang pernah bergabung dengan Pearl Jam antara lain Dave Krusen, Matt Chamberlain, Dave Abbruzzese, dan Jack Irons.

Nama Abbruzzese berkesan di kalangan penggemar Pearl Jam, karena dia terlibat dalam proses pembuatan album-album ikonik dari band asal Seattle itu, salah satunya album Vitalogy yang dirilis pada 1994.

Lewat sebuah surat yang ditulis tangan dan diunggah ke Twitter, Pearl Jam menjelaskan bahwa pihaknya tetap menghormati dan menghargai semua pihak yang terlibat dalam karier Pearl Jam, termasuk para mantan drummer mereka

“Dave Krusen, Matt Chamberlain, Dave Abbruzzese, dan Jack Irons, masing-masing dari mereka adalah individu yang luar biasa, yang memberikan sumbangsihnya pada album-album dan panggung awal kami. Turut mengundang mereka (dalam pesta pelantikan Rock and Roll Hall of Fame). Juga berharap H.R, dan Perry Farrel akan hadir juga, (dengan kehadiran mereka) kami merasa beruntung dan diapresiasi. The beat goes on - P.J,” tulis surat itu.

Pearl Jam terakhir kali merilis album studio pada 2013 (Lightning Bolt). Grup yang dibentuk pada 1990 itu memberi pengaruh besar terhadap  perkembangan musik alternatif rock.

 


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA