Vidi Aldiano Rilis Album Persona

Agustinus Shindu Alpito    •    24 Agustus 2016 19:34 WIB
vidi aldiano
Vidi Aldiano Rilis Album Persona
Vidi Aldiano (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi solo Vidi Aldiano resmi merilis album ketiga bertajuk Persona. Album berisi 10 lagu itu terdiri dari 7 lagu baru, 2 lagu aransemen ulang, plus 1 lagu baru versi akapela.

Vidi menggandeng tiga musisi lain dalam pembuatan album ini, yaitu Lale, Ilman dari Maliq & D'Esentials, dan Nino "RAN." Kemudian Vidi menggandeng kolaborator untuk membawakan sejumlah lagu, mereka adalah Andien, Be3, dan Candra Darusman.

"Saya mengontak Nino, Lale, Ilman, dan tante-tante Be3 ini sendiri. Semua aku kerjakan sendiri dengan tim sendiri. Kepuasan tersendiri," tukas Vidi dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/8/2016).

"Semua (materi) berasal dari saya, tapi tetap diskusi sama tim. Sosok Be3, aku mengikuti karya mereka dari dulu. Mereka artis yang sangat konsisten. Harapannya bisa membuat good music with good musician," lanjutnya.

Album Persona diedarkan melalui 550 gerai KFC. Kata "persona" dipilih karena Vidi menganggap album ini sangat mencerminkan karakternya.

"Semua lagu di sini cerita saya pribadi. Definisi 'persona' itu adalah karakter atau topeng. Ada beberapa persona yang diangkat, dari marah, bahagia, dan kesedihan," jelas Vidi.

 


(ELG)