Festival Jazz di Lereng Merapi Digelar Akhir Pekan Ini

Patricia Vicka    •    24 November 2016 13:51 WIB
musik indonesia
Festival Jazz di Lereng Merapi Digelar Akhir Pekan Ini
Iga Mawarni (Foto: MI/Retno)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Jazz Night di Lereng Merapi bertajuk Merapi Nite Festival 2016 akan digelar pada 27 November 2016.

Pagelaran yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan digelar di Lapangan Huntap Pagerjurang Umbulharjo Cangkringan, Sleman Yogyakarta.

Show Direktur Merapi Night Festival, Wardoyo mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama Yogyakarta untuk merasakan sensasi alunan merdu musik jazz di malam hari di tengah lereng Merapi.

"Pagelaran musik jazz sudah biasa. Tapi kalau dilaksanakan di Lereng Merapi belum ada. Akan memberikan sensasi yang berbeda. Apalagi lereng Merapi punya daya tarik tersendiri," ujar pria yang juga menjabat sebagai
Kepala Seksi Objek Daerah tujuan wisata(ODT) Dinas Pariwisata DIY dalam jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (24/11/2016).

Beragam musisi Jazz akan tampil dalam acara yang baru pertama kali diselenggarakan  di antaranya Iga Mawarni dan Gitaris Kadek Mahardika.

Akan ditampilkan pula musisi Jazz etnik dari Yogyakarta yang akan memadukan musik-musik tradisional khas Yogyakarta dengan musik jazz modern.

Tak hanya menyaksikan alunan musik jazz, pengunjung yang hadir akan diajak untuk menikmati kuliner dan hasil UMKM khas Sleman, salah satunya kopi lereng Merapi Pak Sumijo yang amat populer.

"Acaranya gratis, tidak dipungut biaya. Ada puluhan stand UMKM akan dihadirkan agar masyarakat bisa mencicipi dan melihat kuliner dan kerajinan khas Sleman,"jelasnya.

Jazz Lereng Merapi akan dimulai pukul 19.00 dan rencananya dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X. Pagelaran ini disiapkan untuk menjadi salah satu ikon event pariwisata budaya di DIY.

"Kalau Bromo punya Jazz Gunung, Dieng punya Jazz di Atas Langit, Yogyakarta punya Jazz di Lereng Merapi. Acara ini akan menjadi pagelaran rutin tahunan Pemda DIY," tutupnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ayu Laksmi Dewi berharap adanya pagelaran ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Sleman sehingga memacu peningkatan ekonomi masyarakat dan UMKM.

Pasalnya, selama ini event budaya di malam hari masih minim. Panitia menargetkan event ini akan dihadiri lebih dari 10 ribu pengunjung.


 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA