Trax FM Berperan dalam Perjalanan Karier Musik Raisa & HiVi

Pelangi Karismakristi    •    14 Juli 2017 19:12 WIB
musik
Trax FM Berperan dalam Perjalanan Karier Musik Raisa & HiVi
Raisa saat menghadiri HUT Trax FM ke 17 di Gedung Sarinah Lantai 8, Jakarta Pusat pada Jumat 14 Juli 2017. Foto: Metrotvnews.com/ Pelangi Karismakristi

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, stasiun radio 101.4 Trax FM genap berusia 17 tahun. Dua musisi Tanah Air, Raisa dan HiVi, memiliki kedekatan sendiri dengan radio yang kini telah mengudara di tiga kota di Indonesia itu.

Penyanyi cantik Raisa mengungkapkan bahwa Trax FM menjadi salah satu saksi perjalanan kariernya. Sehingga perempuan yang karib disapa Yaya ini kesan mendalam terhadap stasiun radio tersebut.

Yaya bercerita bahwa dirinya dulu punya segmen di salah satu program Trax FM pada 2010, dan itu menjadi momen pertama kali diwawancara dan menyiapkan konten lagu. Dia berharap Trax semakin menghadirkan konten yang kreatif dan inovatif.

"Momen itu seru banget menurut ku, karena itu di awal karir ya, masih ku ingat sampai sekarang. Semoga Trax makin banyak konten yang kreatif, seperti waktu itu dikasih segmen tiap minggu nge-jam dengan tema berbeda-beda. Aku ingin program kaya gitu dibanyakin, pasti musisinnya senang. Karena dia pasti harus selalu berinovasi menghadirkan sesuatu yang baru, baik lagu maupun konsep," ucap Raisa di Trax FM Lantai 8 Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat 14 Juli 2017.

Begitu pun dengan HiVi yang ditemui usai on air mengaku, memiliki kedekatan sejarah dengan Trax FM. Radio ini turut andil dalam melambungkan nama Hivi pada masa awal kehadirannya di industri musik Indonesia.

"Trax FM itu jadi bagian sejarah perkembangan HiVi di awal-awal yang lagi usaha maksimal, Trax memberikan kesempatan kami untuk siaran, itu seneng banget," ucap salah satu personel Hivi, Febrian Nindyo.


Personel HiVi. Foto: MTVN/ Pelangi 

Hal tersebut juga diamini oleh Ilham Aditama. Dia mengatakan, Trax FM menjadi bagian dari berkembangnya Hivi saat berjuang, dan Ilham senang bisa berkontribusi lagi di HUT radio kesayangannya ini.

"Dulu awal kita masih berjuang, Trax mau bantu. Ada kedekatan sejarah lah kami, dan senang bisa hadir di ulang tahun Trax kali ini," ujar Ilham.

Dirinya juga berharap Trax FM bisa menjadi radio anak muda dan mendukung musik lokal. "Pastinya harus support musik lokal, makin banyak pendengar dan menjadi radio anak muda nomor satu di Jakarta dan Indonesia dan bisa berkembang bersama (HiVi)," kata dia.



(ROS)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

6 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA