Petaka Rilis Kaset Bertepatan dengan Record Store Day 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    18 April 2017 20:20 WIB
record store day
Petaka Rilis Kaset Bertepatan dengan Record Store Day 2017
Petaka (Foto: dok. Eddy Sofyan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup hardcore Petaka merilis kaset bertajuk Live At Extreme Moshpit, bertepatan dengan ajang Record Store Day 2017, yang dirayakan pada 21 - 22 April 2017.

Album dalam format kaset itu memiliki kenangan tersendiri dalam perjalanan karier Petaka. Pada 27 November 2015, drummer Petaka, Rully Ananash, meninggal dunia. Padahal kala itu Petaka tengah mempersiapkan peluncuran album debut mereka, yang akhirnya dirilis pada 16 April 2016, dengan mengusung Sebuah Dedikasi.

Live At Extreme Moshpit merupakan rekaman Petaka saat tampil di Extreme Moshpit Stage, Hammersonic 2016.

"Selepas kepergian mendiang Rully Annash, posisi drum saat ini diisi oleh Firman Zaenudin (Teenage Death Star). Meskipun pada saat itu bukan panggung pertama Petaka bersama drummer baru, penampilan Petaka hari itu jadi jauh lebih berbeda, karena di-support oleh Extreme Moshpit TV yang sengaja mengemas konsep panggung mereka direkam secara profesional baik dari segi audio maupun video. Hasilnya sudah bisa kalian saksikan sendiri di channel YouTube Extreme Moshpit TV," jelas Petaka, seperti tertulis dalam keterangan pers.

Audio dari rekaman langsung itu mereka transformasikan ke dalam format kaset. Sebanyak 11 lagu terangkum dalam kaset yang dirilis secara terbatas itu.

"Materi audio yang direkam apik oleh tim dari Extreme Moshpit TV ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja," ungkap Petaka.

Saat ini Petaka dihuni oleh Danang Prihantoro (vokalis), Wahyu Kurniawan (bassist), Yoga Pratama (gitaris), dan Firman Zaenudin (drummer).

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA