Demi Album Baru, Bassist Green Day Pelajari Teknik Dasar Bermain Bass

Agustinus Shindu Alpito    •    18 Agustus 2016 09:42 WIB
green day
Demi Album Baru, Bassist Green Day Pelajari Teknik Dasar Bermain Bass
(Foto: NME)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Menjadi personel band terkenal bukan berarti berhenti belajar. Mike Dirnt, bassist Green Day, kembali berlatih bass demi album baru mereka, Revolution Radio.

Seperti dilansir dari NME, vokalis Billie Joe Amstrong mengatakan bahwa semangat album Revolution Radio senada dengan semangat album Kerplunk yang mereka rilis pada 1992.

Bahkan, drummer Tre Cool bahkan mengatur sendiri bagaimana set drum untuk rekaman album ini, sesuatu yang telah lama tidak dilakukannya.

"Saya sudah lama tidak melakukan itu (eksperimen karakter suara drum) sejak (album) Dookie pada 1993. Saya punya teknisi drum yang membantu saya mengatur set drum saya, tetapi kali ini saya melakukannya sendiri," kata Cool dalam wawancara dengan majalah musik Kerrang!

Persiapan album baru Green Day sebenarnya sudah dilakukan cukup lama. Produser Rob Cavallo pada April 2015 sempat mengungkapkan bahwa Green Day telah menyelesaikan rekaman lima lagu.

"Mereka fantastis. Dia (Amstrong) sedang di puncak permainannya," kata Cavallo.

"Saya dapat meyakinkan kepada para penggemar bahwa mereka kembali, dengan musik yang luar biasa."

Terbentuk tahun 1986, Green Day mewarnai semangat musik punk dunia yang cukup masif di era 1990-an. Sejauh ini mereka sudah merilis 11 album studio.


(DEV)