Simple Plan Tampil Luwes di Soundrenaline 2016

Agustinus Shindu Alpito    •    04 September 2016 07:52 WIB
soundrenaline
Simple Plan Tampil Luwes di Soundrenaline 2016
(Foto: Metrotvnews.com/ Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Denpasar: Grup musik asal Kanada, Simple Plan, sukses menutup Soundrenaline 2016, hari pertama penyelenggaraan pada 3 September, yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Memulai penampilan sekitar pukul 00:00 WiTA, Simple Plan jadi magnet utama pesta musik akbar tahunan itu. Ribuan manusia berjubel, bahkan tak menyisakan ruang gerak yang leluasa lagi. Mereka berkumpul di hadapan panggung utama A Stage yang dibekali kekuatan suara 260 ribu watt.

Tanpa basa-basi, mereka membuka aksi dengan singel Opinion Overload. Kemudian disusul singel Jetlag yang dinyanyikan Pierre bersama vokalis Kotak, Tantri.  Paduan suara masal tak terbendung lagi. Ribuan penonton bersama-sama menyanyikan lagu yang berasal dari album Get Your Heart On! (2011) itu.

Simple Plan tampil dengan luwes. Dia bahkan mengaransemen beberapa lagu populer dari musisi lain untuk memantik antusiasme penggemar. Lagu yang coba diaransemen Simple Plan antara lain I Gotta Feellng dari Black Eyed Peas, Uptown Funk dari Bruno Mars, dan I Can Feel My Face dari The Weeknd.

Tampil sekitar satu jam, Simple Plan juga melegakan penggemarnya dengan hit sepanjang masa milik mereka, yaitu Welcome To My Life, dan Perfect. Tak ketinggalan pula repertoar baru dari album baru Taking One for the Team, yang dirilis pada Februari lalu, Singing In the Rain.

Simple Plan menjadi satu-satunya band dari luar negeri yang tampil di hari pertama Soundrenaline 2016. Pada hari ke-dua penyelenggaraan, Minggu (4/9/2016) grup musik luar negeri yang dijadwalkan tampil adalah Temper Trap dan Bloc Party.

Selain tampil di Bali, Simple Plan dijadwalkan manggung di Ancol, Jakarta, pada Minggu (4/9/2016).


(DEV)