Kembali Gelar Konser, Joey Alexander akan Tampil Trio

Antara    •    12 November 2017 10:39 WIB
joey alexander
Kembali Gelar Konser, Joey Alexander akan Tampil Trio
Pianis cilik Joey alexander pulang kampung dan kembali menggelar konser di Indonesia (Foto: AFP)

Jakarta: Pianis muda asal Indonesia, Joey Alexander tampil trio pada dua konser yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Sabtu 11 November 2017 dan Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Minggu 12 November 2017.

Dalam rangkaian konser Asia Tour bertajuk A Night with Million of Imagination  yang sebelumnya telah digelar di Jepang, Singapura, dan Hongkong, Joey ditemani Ulysses Owens Jr pada drum dan Dan Chmienlinski pada bas.

Konser 11 November di Kementerian Pariwisata menjadi pertunjukan yang dihadiri undangan khusus, yakni para duta besar, tamu penting, dan beberapa menteri.

Pada 12 November, barulah Joey tampil untuk publik dan menggandeng beberapa musisi Tanah Air.

"Di antaranya akan ada Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, dan Adinda Shalahita," kata Joey, dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Sabtu 11 November 2017.

Joey mengatakan, konser kali ini adalah konser kedua baginya di Indonesia dan senang bisa kembali main di depan publik Tanah Air.

"Saya sekarang memang tinggal di New York tetapi Indonesia adalah rumah saya dan selalu senang tampil di sini," kata dia.

Sebagai kejutan, Joey enggan menyebut lagu apa saja dan berapa lagu yang akan dia bawakan di panggung nanti, begitupun lagu apa yang akan dikolaborasikan dengan musisi lain.

Tetapi yang pasti, lagu itu akan berasal dari album terdahulunya yakni My Favourite Things, Countdown, dan album baru yang tengah ia persiapkan.

"Kebanyakan bawa komposisi saya sendiri yang akan keluar di album selanjutnya," kata dia.

Produser dari konser ini, Irsan Wallad, mengatakan, Joey memang sering tampil penuh kejutan dan improvisasi.

"Sampai sekarang pun kita belum tahu setlisnya. Apalagi musisi jazz itu kan ketika di atas panggung, panggung itu milik mereka," kata Wallad.

Tetapi sebagai produser dia memberi kebebasan untuk Joey. "Jazz itu pendekatannya selalu kemerdekaan," kata dia.


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA