Promotor Sebut Antusias Penggemar David Foster di Daerah Tinggi

Abdul Halim Ahmad, Agustinus Shindu Alpito    •    21 Maret 2018 21:01 WIB
konser musik
Promotor Sebut Antusias Penggemar David Foster di Daerah Tinggi
Anas Syahrul Alimi (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Promotor Rajawali Indonesia menggelar konser bertajuk Hitman: David Foster & Friends di dua kota, yaitu Surabaya (Dyandra Convetion Center) pada 22 Maret 2018 dan di Karanganyar, Jawa Tengah (bekas pabrik gula, De Tjolomadoe) pada 24 Maret 2018.

Meski terbilang menghadirkan artis lawas dan digelar bukan di ibukota, bukan berarti konser ini sepi peminat. Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, promotor konser ini mengklaim bahwa tiket pertunjukan di De Tjolomadoe terjual habis, sementara di Surabaya tinggal menyisakan sedikit tiket untuk kelas Diamond.

Tiket konser HItman: David Foster & Friends di Surabaya terbagi dalam empat Diamond Rp5 juta, Platinum Rp2,5 juta, Gold Rp1,5 juta dan Festival Rp600 ribu.

“Kabar gembiranya di Solo (De Tjolomadoe) sudah sold out. Di Surabaya sudah 91 persen terjual. Sisa tiket kategori Diamond,” ujar Anas, dalam jumpa pers di hotel JW Marriott, Surabaya, pada Rabu, 21 Maret 2018.

Anas berpendapat bahwa iklim pertunjukan musik dan ekosistem industri kreatif akan jauh lebih baik lagi jika pemerintah mampu memberikan dukungan dari segi regulasi, terutama soal pajak.

“Hambatan kami cuma soal pajak korporasi. agar ekosistem kreatif merata dan ekonomi kreatif menggeliat. Seharusnya didukung Perda (Peraturan Daerah) yang mendukung industri kreatif, semoga pajak korporasi tidak terlalu besar,” imbuh Anas.

Rajawali Indonesia terbilang gencar menggelar konser-konser di luar ibukota. Termasuk di pulau-pulau selain Jawa.

“Kami berkonsentrasi menghadirkan artis kelas dunia ke second city, Indonesia bukan hanya Jakarta. Daerah punya hak sama dengan Jakarta untuk punya konser berkualitas,” kata Anas.

Sesuai judul konser, David Foster tidak tampil sendirian. Turut hadir pula Brian McKnight, Anggun Cipta Sasmi, Sandhy Sondro, Yura Yunita dan Dira Sugandi.

 




(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 day Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA