Lagu Mocca Populer di Korea Selatan

Agustinus Shindu Alpito    •    06 September 2017 16:28 WIB
mocca band
Lagu Mocca Populer di Korea Selatan
Mocca (Foto: dok. Mocca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik asal Bandung, Mocca, akan tampil di Soul dan Busan, Korea Selatan. Mocca akan berada di Korea Selatan pada 20-25 September 2017. Kemudian pada 27-30 September mereka bertolak ke Australia.

"Kalau yang di Korea itu nama acaranya Asia Music Festival. Kami tampil tiga kali, ada di Busan, Seoul. Karena ini lagi banyak proyek, jadi belum sempat latihan,” ujar Arina saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Selasa (6/9/2017).

Menurut Arina, Mocca cukup dikenal di Korea Selatan, lagu Mocca paling populer di Korea Selatan adalah Happy dan I Remember. Sehingga lagu itu menjadi lagu wajib yang akan mereka bawakan di sana.

“Saya terharu sekali, kemarin ada girl band Eunha menyanyikan lagu I Remember. Senangnya,” ungkap Arina.

Dikenal lewat Iklan

Soal popularitas lagu Happy dan I Remember di Korea Selatan, Arina mengaku hal itu tidak lepas dari penggunaan lagu itu dalam iklan.

“(Untuk iklan) beberapa produk. Kalau Happy kayaknya (iklan) oli mobil. I Remember itu kalau enggak salah maskapai penerbangan sama elektronik.”

Untuk lagu Happy, Arina bercerita pernah menemukan sebuah video di YouTube yang mempertontonkan lagu itu digunakan untuk acara Hari Ayah di sebuah TK. Happy digunakan sebagai pengiring dalam acara tari yang dilakukan oleh para anak-anak.

Saat disinggung lebih jauh mengapa lagu-lagu Mocca bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Korea Selatan, Arina mengaku tidak menyangka. Arina menduga hal itu dikarenakan musik Mocca yang easy listening dan mudah dicerna.

“Mungkin karena dengerin lagu (Mocca) enggak usah mencerna banyak, enggak capai (saat mendengarkan), (jadi) langsung kena,” tukas Arina.

Mocca sudah dua dekade eksis di industri musik tanah air. Mereka telah melahirkan empat album studio, My Diary (2002), Friends (2004), Colours (2007), dan Home (2014).

 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA