Fadly 'Padi' Berencana Hijrah ke Sulawesi Selatan

Agustinus Shindu Alpito    •    25 Mei 2017 15:54 WIB
padi
Fadly 'Padi' Berencana Hijrah ke Sulawesi Selatan
Fadly Padi (Foto: metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Vokalis Padi dan Musikimia, Fadly, baru saja merilis album kompilasi bertema religi, bersama dengan sederet musisi top, antara lain Maher Zein, Harris J, dan Raef. Ditemui saat jumpa pers perilisan album kompilasi yang diberi judul Album Religi Terbaik itu, Fadly mengungkapkan beberapa rencana hidupnya. Salah satunya untuk meninggalkan Jakarta.

"Ada dua macam hijrah, ada dari satu tempat ke tempat baru atau hijrah dari keburukan menuju kebaikan. Pasti semua orang niat begitu, yang pasti konsep kita sama, memperbaiki diri," ujar Fadly saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Lebih lanjut Fadly menjelaskan bahwa hijrah yang akan dilakukannya adalah hijrah secara fisik.

"(Saya ingin) hijrah secara fisik, dua tahun lagi paling lambat saya mau tinggal di kampung halaman. Dekat dengan ibu saya, karena ibu saya tinggal sendirian. Hidup sederhana, fokus pada hal-hal yang lebih banyak untuk beriman," jelas Fadly. "Dan mungkin Jakarta sudah bosan melihat saya karena sudah 20 tahun," imbuhnya berkelakar.

Fadly lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Meski dia belum memastikan lokasi di mana dia akan tinggal nanti, namun Sulawesi Selatan adalah tempat yang dia tuju.

Saat ditelisik lebih dalam soal apa yang mendasari keputusan hijrah fisik itu, Fadly mengutarakan gagasannya akan mimpi hidup penuh kesederhanaan dan berbakti pada orangtua.

"Saya pengin sederhana, saya pribadi masih di posisi sebagai anak (masih memiliki orangtua), saya ingin berbakti kepada orangtua saya. Saya kan dari tamat SMP sudah enggak satu rumah dengan ibu saya."

Pemilik nama asli Andi Fadly Arifuddin itu memastikan bahwa jika dia kembali ke kampung halamannya, karier musik yang dia jalani tidak akan terganggu. Dia tidak keberatan jika harus terbang ke Jakarta atau kota-kota lain untuk bermusik.

 


(ELG)