Sarah Brightman Antusias Tampil di Prambanan Jazz Festival 2017

Patricia Vicka    •    18 Agustus 2017 19:29 WIB
sarah brightmanprambanan jazz
Sarah Brightman Antusias Tampil di Prambanan Jazz Festival 2017
Sarah Brightman (Foto: metrotvnews/patricia vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Penyanyi Legendaris dari Inggris Sarah Brightman akan menghibur para pecinta musik tanah air dalam acara Prambanan Jazz Festival 2017. Sarah akan tampil dalam acara Prambanan Jazz, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Walau baru tampil perdana di Yogyakarta, Sarah mengaku tak kesulitan untuk beradaptasi dan latihan. Wanita bersuara emas kelahiran Berkhamstead, Inggris ini yakin penampilannya akan memukau ribuan peserta Prambanan Jazz Festival.

“Saya sangat cinta dengan penggemar saya di Indonesia. Mereka terkenal atraktif dan antusias saat menonton konser,” tutur Sarah saat jumpa pers di Yogyakarta, Jumat 18 Agustus 2017.

Walau baru saja tiba di Yogyakarta, wanita yang langganan menyabet Grammy Awards ini sudah tak sabar manggung di depan Candi Prambanan. Menurutnya, menyanyi di alam bebas sangat seru dan  membuatnya lebih  bebas dan leluasa untuk  berekspresi dan berlaga. Apalagi di depan maha karya yang terkenal di dunia. Ia siap untuk menggebrak Indonesia dengan suara emasnya selama sekitar 3 jam dari pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB

Sayangnya, ia enggan menyebutkan lagu-lagu apa yang hendak dinyanyikan dalam Prambanan Jazz 2017. Namun, ia sedikit membocorkan akan menyanyikan lagu-lagu hitznya.

Ketika ditanya lagu apa yang menjadi favoritnya, wanita berusia 57 tahun mengungkapkan amat menyukai lagu Time to Say Good Bye. Lagu ini ia nyanyikan bersama Andrea Boceli untuk film The Panthom of the Opera tahun 2008. Time To Say Good Bye amat membekas, sebab ia dituntut untuk bernyanyi sekaligus berakting.

"Saya suka menyanyi dan berakting. Saya bersyukur keduanya (dunia akting dan nyanyi) bisa berjalan beriringan,” tuturnya.

Ditanya bagaimana pendapatnya soal Indonesia, Sarah memuji pemandangan Indonesia yang indah serta orang-orang yang ramah dan bersahabat.  Keindahan Candi Prambanan serta hangatnya sambutan penonton Indonesia membuatnya yakin  bisa membangun koneksi yang kuat dengan penonton.

Prambanan Jazz Festival 2017 akan berlangsung selama tiga hari mulai 18-20 Agustus di halaman Plataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Selain Sarah Brightman, sejumlah musisi papan atas dunia turut akan memeriahkan festival jazz yang sudah digelar tiga kali ini oleh promotor Rajawali Indonesia. Diantaranya Shane Fillan mantan West live dan legenda musik Jazz Funk Shakatak.

Sekitar 40 pemusik Indonesia yang beken di era 90 dan 2000 an juga akan tampil diantaranya Tompi, Payung Teduhj, Tulus, Ada Band, Katon Bagaskara,  dan T-five. Tiket masih tersedia di lokasi konser dengan harga termurah Rp 300 ribu.

 
(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 day Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA