Piston Gelar Tur Album Titik Nol Berkeliling Pulau Jawa

Agustinus Shindu Alpito    •    18 Juli 2017 10:38 WIB
musik indonesia
Piston Gelar Tur Album Titik Nol Berkeliling Pulau Jawa
(Foto: Endy Febrinand)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik Piston yang terdiri dari Argi Tendo (vokalis, gitaris), Aditya Samdhoko (gitaris), Oza Rangkuti (drummer), dan Yulio Abdul Syafik (bassist), tengah mempersiapkan tur album debut mereka, Titik Nol.

Tur yang digelar pada 21-30 Juli 2017 itu akan singgah ke beberapa kota di Pulau Jawa, antara lain Clapper Movie Cafe - Semarang (21 Juli), Vast Store - Yogyakarta (22 Juli), Kedai 222 - Surabaya (23 Juli), Wahana Lounge - Cirebon (28 Juli), dan Rossi Music Center - Jakarta (30 Juli).

“Gue pribadi adalah seorang penggemar dari para organizer-organizer mandiri tersebut. Tidak gampang untuk terus membakar semangat serta konsisten bergerak secara mandiri, butuh banyak hal yang dikorbankan, dari yang mikro sampai yang makro. Semangat-semangat ini yang perlu di apreasi sebesar- besarnya. Piston bisa hadir ke kota-kota tujuan kami, berkat bantuan besar kawan-kawan disana. Tidak banyak embel-embel, mereka secara sangat terbuka juga mendukung apa yang kami lakukan selama ini. Kami akan memberikan yang terbaik saat tiba disana nanti," ujar Aditya.

Titik Nol  dirilis pada 30 Desember 2016. Sesi rekaman album itu dilakukan di Noise Lab Studio milik Sepsis Records, yang terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Setelah rekaman selesai, Piston mempercayakan mixing kepada drummer Kelompok Penerbang Roket, Viki Vikranta.

“Album ini membawa kami ke beberapa tempat yang tidak kami sangka, juga bertemu dengan orang-orang hebat lainnya dan dalam kondisi dan suasa yang ajaib juga. Semoga album ini bisa terus sampai ke telinga siapapun yang berada dimanapun, tanpa batas. Karena kami masih keras kepala dan masih belum mau untuk melambat. Agresinya masih sama, semangatnya juga terus menyala," kata Yulio.

 


(DEV)