Jelang Ramadhan, Komunitas Musik di Medan Gelar Konser Amal

Budi Warsito    •    22 Mei 2017 11:43 WIB
konser musik
Jelang Ramadhan, Komunitas Musik di Medan Gelar Konser Amal
(Foto: Budi Warsito)

Metrotvnews.com, Medan: Jelang Ramadhan, komunitas musik Medan yang menamakan dirinya “Musiman Rock Jamming” melakukan penyambutan dengan cara yang cukup unik. Komunitas yang berisikan band-band lokal ternama era 90-an ini melakukan konser amal dan berbagai kegiatan positif lainnya dengan tema Berkumpul Beramal.
 
Kegiatan yang dilaksanakan komunitas “Musiman Rock Jamming” (MRJ) ini berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (20/5/2017) hingga Minggu (21/52017). Ketua Panitia Budi Mulia Warman Harahap mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk megarahkan anak-anak muda sekarang kearah yang positif.
 
“Kita menggabungkan kegiatan musik ini dengan kegiatan beramal dengan sedekah. Dimana band yang tampil terdiri musisi-musisi Kota Medan yang sudah pensiun dan kita rangkul kembali ke dalam komunitas,”ujar Mulia Budi Warman, Minggu (21/5/2017) malam di Bukan Kong Box Café.    
 
Selain  konser amal lanjutnya, pihaknya juga menggelar kegiatan pengajian bersama, donor darah bazar dan pemeran busana muslim hasil rancangan Zeina Fazira gadis yang masih duduk dibangku SMA.  
 
“Disini kiga menggalang dana untuk para kaum dhuafa dan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga zakat,” terangnya.
 
Selain bertujuan untuk berbuat amal, tujuan diadakannya kegiatan ini menurut Budi sebagai review lagu-lagu lama untuk didengar kembali untuk didengar anak-anak muda jaman sekarang. “Tujuan Musiman Rock Jamming ini untuk merefresh kembali musisi Medan yang sudah pensiun kita coba kembali adrenalinnya,” paparnya.
 
Ada empat band yang tampil pada puncak even Berkumpul Beramal. Keemapt band tersebut terdiri dari personel band-band lokal ternama Kota Medan seperti, Edelweis, Cross Road, Sapu Lidi, Cregy, Proton, dan Old School. Mereka membawakan lagu-lagu rock dari White Lion, Van Hallen, Bon jovi, Bad English dan Mr Big dan banyak lagi.
 
“Kedepan, kita juga akan adakan kegiatan positif lainnya,” tandasnya.


(DEV)