Karya Terpendam Asteriska Tertuang di Album Solo Kedua, Past Possessions

Cecylia Rura    •    19 April 2018 13:27 WIB
Asteriska
Karya Terpendam Asteriska Tertuang di Album Solo Kedua, Past Possessions
Asteriska (Foto: Dok. Creative Concept)

Jakarta: Sukses merilis album solo perdana Distance pada 2015, kini Asteriska menelurkan album kedua bertajuk Past Possessions. Nomor lagu dalam album ini memuat beberapa karya Asteriska yang telah diramu sejak 2011 dan 2012 lalu.

Masih tentang cinta, Asteriska mengajak pendengar untuk melebur menjadi satu dalam kenangan dan perjalanan cinta penyanyi bernama lengkap Cabrini Asteriska Widiantini itu.

"Saya sudah mulai menciptakan lagu-lagu ini sejak 2011-2012, beberapa bahkan ada yang sebelum tahun 2011. Rasanya itu seperti memori yang bagaikan harta saya dari masa lalu. Dan itu akan saya bagikan sekarang," ungkap Asteriska dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Kamis, 19 April 2018.

Seperti pada album sebelumnya, Asteriska masih menyajikan aransemen beraliran folk dan pop unik yang sekaligus menjadi elemen andalan dalam album Past Possessions.

Yang berbeda dari album solo terdahulunya, album Past Possessions menggunakan instrumen yang lebih variatif. Nada-nada yang dihasilkan dari flute, trumpet, klarinet, banjo, serta kazoo ikut dilantunkan mengiringi warna vokal Asteriska.


Sampul album kedua Asteriska (Foto: Dok. Creative Concept)

Album kedua musisi yang ikut memperkuat Barasuara ini juga memuat lagu Asteriska berbahasa Indonesia pertama yang dipublikasikan sepanjang kariernya di bidang musik, bertajuk Khayalku. Lagu ini sekaligus menjadi nomor lagu perdana yang memperkenalkan album Past Possessions.

"Khayalku lagunya paling ceria dibanding beberapa lagu lainnya. Instrumen di dalamnya juga terdengar variatif dan lucu. Selain itu mewakili keinginan pribadi saya yang hobi travelling. Hal ini relevan dengan cover album dan booklet lirik," terang Asteriska.

Dalam pembuatan album kedua ini, Asteriska menggandeng pembetot bas Gerald Situmorang sebagai produser dan arranger. Untuk lirik dan lagu ditulis dan digubah oleh Asteriska dengan bantuan Josh Kunze dan Dillan Kohen sebagai perevisi lirik.

Selain lagu Khayalku, lagu Karvanda menjadi nomor lagu spesial Asteriska yang berkolaborasi dengan musikus Dewa Budjana.

Album Past Possessions sudah bisa didengarkan melalui ragam layanan musik streaming iTunes, Apple Music, Spotify, Google Music Store, Deezer dan sebagainya. Untuk rilisan album fisik akan dilepas resmi dalam waktu dekat.




 
(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA