Vokalis Efek Rumah Kaca Ikut Garap Lagu Soundtrack Film Marlina

Purba Wirastama    •    24 Oktober 2017 13:47 WIB
film indonesiaefek rumah kaca band
Vokalis Efek Rumah Kaca Ikut Garap Lagu Soundtrack Film Marlina
Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Foto: cinesurya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cinesurya telah merilis lagu soundtrack asli untuk film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Lagu berjudul Lazuardi dan digarap oleh Zeke Khaseli, Yudhi Arfani, serta Cholil Mahmud.

Uniknya, lagu ini baru benar-benar dibuat setelah film ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada akhir Mei 2017 lalu. Produser Rama Adi berdiskusi dengan penata musik Zeke dan Yudhi, yang lantas membuat materi untuk soundtrack.

"Zeke punya satu lagu buat soundtrack, tetapi masih bentuk scoring, belum ada struktur lagu. Setelah long the way, scoring jadi, filmnya ke Cannes, kami kayak lupa semua," kata Yudhi saat ditemui di kantor Cinesurya Jakarta Selatan, Senin (23/10) malam.

Setelah tayang di Cannes, disusul sejumlah festival lain, mereka berpikir kembali soal soundtrack asli berdasarkan materi musik latar yang sudah ada sebelumnya.

"Kayaknya ada sisa-sisa kemarin, cocok dijadikan soundtrack (...). Nadanya dipertegas," sambung Giovanni Rahmadeva, associate producer yang menangani musik.

"Akhirnya diambil, diutak-atik. Lempar ke Zeke lagi, harus dibikin struktur lagi (...). Jadi, ya sudah, (lagu) diperdengarkan ke Rama, Rama suka. Kebetulan Cholil lagi ke sini. Deva bantuin juga," ucap Yudhi.

Cholil direkrut untuk menulis lirik dan menyumbang suara. Riko Prayitno (Mocca) bergabung di lini gitar dan Ricika Iwukaska di terompet. Deva, yang juga aktif di grup Polka Wars, ikut mengisi bagian drum.

Menurut Cholil, lirik bercerita soal Marlina, tokoh utama. Liriknya ditulis dalam sudut pandang orang ketiga yang melihat Marlina, tetapi diucapkan oleh orang pertama. Hal ini dilakukan demi mengurangi bias yang terjadi karena perbedaan seks dan gender, jika lirik ditulis dalam perspektif Marlina.

Judul Lazuardi juga diajukan Cholil. Dia menyimak trailer dan terlintas kata lazuardi, yang merujuk pada warna biru muda seperti warna langit.

"Gue lihat trailer filmnya yang mengambil lokasi di Sumba. Di film, jelas banget kita bakal disuguhkan pemandangan cantik dengan langit biru membentang luas," ujar Cholil lewat saluran Skype dalam kesempatan sama.

Lagu Lazuardi dapat disimak secara streaming di sejumlah platform penyedia layanan musik. Film Marlina sendiri akan ditayangkan di bioskop mulai 16 November 2017.



 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA