Donnie Sibarani Mundur sebagai Vokalis Ada Band

Elang Riki Yanuar    •    18 November 2017 16:26 WIB
ada band
Donnie Sibarani Mundur sebagai Vokalis Ada Band
Donnie (paling kiri) saat masih bersama Ada band (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada band mengonfirmasi kabar yang menyebut mundurnya Donnie Sibarani sebagai vokalis. Donnie meninggalkan Ada band sejak bulan November 2017.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh akun Instagram resmi ADA band. Mereka mengunggah video yang mengabarkan kabar mengejutkan itu.

"Kami dari Ada Band dengan berat hati kami ingin menyampaikan bahwa per bulan November 2017, Donnie Sibarani sudah tidak tergabung lagi dalam Ada band," ujar Dika dalam video bersama Marshall dan Ady.

Lewat keterangan video yang mereka unggah, Ada band menyebut jika Donnie saat ini sedang fokus pada kegiatan rohani yang dijalaninya. Meski berat, Ada band tetap merelakan vokalis yang bergabung dengan mereka sejak 2003 itu.

"Hari Ini, Jum’at 17 November 2017. ADA BAND dan Manajement akan memberikan informasi kepada kalian semua keluarga besar ADA BAND (ArmADA) sejak bulan November 2017. Donnie Sibarani sudah tidak bergabung lagi dengan ADA BAND. Dikarenakan Donnie Sibarani memilih kesibukan Pelayanan Gereja yang lebih religius. Berat rasanya ini harus terjadi dalam keluarga ADA BAND. Sukses buat Donnie Sibarani," tulid Ada band.

Sepeninggal Donnie, Ada band memastikan akan tetap bertahan. Mereka sudah menyiapkan vokalis pengganti Donnie yang untuk pertama kalinya akan dikenalkan saat tampil di sebuah konser di Surabaya pada Sabtu 18 November 2017.

"ADA BAND akan selalu ADA untuk kalian semua. Nantikan Formasi baru dari ADA BAND serta karya karya ADA BAND," lanjutnya.  

Donnie pertama kali muncul bersama Ada band di album Metamorphosis pada 2003. Kehadiran Donnie terbilang sukses karena bisa menghadirkan warna baru di dalam Ada band dan membuat grup yang berdiri sejak 1997 ini menjadi salah satu grup pop terkenal di Indonesia. Donnie juga berhasil keluar dari bayang-bayang vokalis Ada band sebelumnya, Baim.

Sejak kehadiran Donnie, lagu-lagu Ada band pun banyak yang menjadi hit seperti Masih (Sahabatku Kekasihku), Manusia Bodoh, Haruskah Ku Mati, Karena Wanita (Ingin Dimengerti) dan lainnya. Ada band bersama Donnie terakhir kali merilis album pada 2016 berjudul Chemistry.

 


(ELG)