Album Baru Taylor Swift Berjaya di Billboard 200

Raka Lestari    •    27 November 2017 20:16 WIB
billboard chart
Album Baru Taylor Swift Berjaya di Billboard 200
Taylor Swift bertahan di posisi teratas tangga lagu Billboard 200 lewat album barunya, Reputation. (Foto: The Guardian)

Jakarta: Taylor Swift bertahan di posisi teratas tangga lagu Billboard 200 lewat album barunya, Reputation. Penyanyi 28 tahun itu juga berhasil meraih penjualan terbaik tahun ini dengan total 256 ribu kopi penjualan di minggu kedua.

Berdasarkan laporan Billboard, Reputation  terjual 232 ribu kopi pada pekan pertama dirilis, menjadikan Swift sebagai artis wanita pertama setelah Adele yang berhasil mendapatkan posisi nomor satu di Billboard 200 selama 2 minggu berturut-turut. Reputation  menjadi album terlaris tahun 2017 denga penjualan sebanyak 1,2 juta kopi.

Album Sam Smith yang berjudul Thrill of It All  berada pada posisi ketiga. Kemudian ada Pentatonix yang akhirnya mengeluarkan A Pentatonix Christmas  setelah hibernasi yang cukup panjang dan berhasil meraih posisi kelima dengan angka penjualan 47 ribu kopi.

Kemudian diikuti oleh Beautiful Trauma  dari Pink di nomor enam, Red Pill Blues  dari Maroon 5 di nomor tujuh, Lil Uzi Vert  dengan album Luz Is Rage di posisi delapan, Ed Sheeran dengan album Divide  di nomor sembilan dan Post Malone dengan album Stoney di nomor 10.


(DEV)