Panggung Pertama Yon Koeswoyo Setelah Sakit

Elang Riki Yanuar    •    16 November 2016 18:22 WIB
koes plus
Panggung Pertama Yon Koeswoyo Setelah Sakit
Jumpa pers Andaikan Koes Plus Datang Kembali (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wajah Yon Koeswoyo tampak sumringah. Memakai jaket kulit berwarna hitam Yon tak berhenti tersenyum.

Itulah kali pertama Yon bertemu banyak media. Beberapa bulan lalu, Yon harus terkapar di rumah sakit akibat infeksi di paru-parunya.

"Kemarin saya diopname satu bulan. Sempat dibilang tidak ada harapan. Tapi karena doa Anda sekalian, doa penggemar Koes Plus, saya sudah sembuh," kata Yon.

Kini, kondisi Yon berangsur pulih. Momen yang paling dinanti Yon segera terwujud. Dia akan kembali manggung setelah berkutat dengan penyakit.

Tak heran, dia begitu antusias. Saking bahagianya, Yon 'memegang kendali' pembicaraan ketika jumpa pers yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta. Dia tak henti-hentinya bicara lalu menyanyikan beberapa bait lagu Koes Plus.

"Ayo, mau lagu apa saya nyanyikan?," tantang Yon.

Yon memang ingin menunjukkan kepada wartawan yang hadir jika fisiknya sudah sehat dan mampu bernyanyi kembali di atas panggung. Konser sesungguhnya baru digelar bulan depan, tetapi Yon hendak memamerkan aura kebahagiaannya sedari awal.

"Menyanyikan 20 lagu kuat saya. Tapi jangan dipaksakan," ucap Yon yang disambut tawa orang-orang yang hadir.

Yon akan menggelar konser bertajuk "Andaikan Koes Plus Datang Kembali" pada 9 Desember 2016 pukul 19.00 WIB di Balai Sarbini, Jakarta. Konser ini menjadi penampilan perdana Yon setelah keluar dari rumah sakit.

"Konsernya memang sederhana, tapi asyik. Konser ini akan melepas kerinduan penggemar Koes Plus yang sudah lama tak melihat sang legenda hidup," kata Ari CEO JR Production selaku promotor.

Koes Plus dijadwalkan tampil membawakan sekitar 15 lagu. Selain lagu-lagu hit yang sudah terkenal, Yon akan menyanyikan lagu baru. Bagi Yon, konser ini akan menjadi pembuktiannya kepada banyak orang.

"Orang senang lihat saya masih hidup. Mudah-mudahan ini show perdana di muka umum (setelah sembuh dari sakit). Orang ingin tahu bagaimana Yon Koeswoyo setelah sakit, suaranya hancur apa kagak. Mudah-mudahan sukses," tutur Yon.

Selain penampilan Koes Plus, konser Andaikan Koes Plus Datang Kembali menampilkan The Rain sebagai pembuka. Untuk harga tiket dijual ke dalam beberapa kategori. Tiket termurah dijual Rp200 ribu, sedangkan yang termahal Rp900 ribu. Tiket bisa didapat dari pembelian tiket online seperti rajakarcis.com, tiket.com, indotix, dan kiostik.


(ELG)