Synchronize Festival Pastikan 104 Band akan Tampil

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Oktober 2016 17:57 WIB
konser musikfestival musik
Synchronize Festival Pastikan 104 Band akan Tampil
Preskon synchronize festivall (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival musik akbar Synchronize Festival telah mengunci jumlah pengisi, yaitu total 104 band. Pesta musik yang digagas oleh Dyandra Promosindo dan demajors itu akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, selama tiga hari berturut-turut, pada 28,28,30 Oktober 2016.

Penambahan daftar penampil di saat-saat terakhir adalah Sheila On 7, Rhoma Irama (Soneta), dan The Kuda.

Synchronize Festival digadang bukan sekadar pesta musik semata, tetapi pergerakan untuk membangkitkan kembali gairah musik Indonesia ke titik klimaks.

"Saya apresiasi atas gagasan yang cemerlang ini. Acara ini akan mengangkat harkat seniman indie untuk eksis," kata Raja Dangdut Rhoma Irama, dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Sikap optimis juga ditunjukkan musisi lain, salah satunya Gugun dari grup Gugun Blues Shelter.

"Ketika industri musik sudah hancur, banyaknya record label tumbang, record store sudah hilang, ternyata di sini ada movement yang menyatakan musik itu masih hidup dan menggeliat. Dari sekian banyak penampil musik yang bukan dari industri mayor, inilah festival sebenarnya, inilah industri sebenarnya," tukas Gugun.

Festival ini bukan menyajikan musik semata, tetapi juga kuliner, dan pemutaran film. Jadwal dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.synchronizefestival.com.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA