Livestreaming

Mantan Gitaris 3 Doors Down Meninggal Dunia

Lukman Diah Sari    •    22 Agustus 2016 01:30 WIB
obituari
Mantan Gitaris 3 Doors Down Meninggal Dunia
Matt Roberts. (USmagazine)

Metrotvnews.com, Amerika: Mantan gitaris band 3 Doors Down, Matt Robert meninggal dunia pada usia 38 tahun. Dia ditemukan tergeletak di lorong hotel pukul 7.00 waktu setempat, Sabtu (21/8/2016). 

Matt diketahui sebelumnya telah berlatih untuk pertunjukan amal Wisconsin untuk veteran. Tak berapa lama, ia kembali ke hotel bersama ayahnya, Darrell Roberts. Namun, beberapa jam kemudian petugas polisi mendapat laporan bahwa ada seseorang yang tergeletak di lorong hotel. 

"Saya terbangun di 8.50 pagi ini, beberapa detektif mengetuk pintu kamar. Mereka mengatakan kepada saya, bertanya apakah Matt Roberts anak anda, dan aku berkata iya. Mereka mengatakan memiliki kabar buruk untuk saya, 'Matt meninggal tadi malam'," kata Darrell kepada CNN

Hingga kini belum diketahui sebab kematian Matt. Otopsi bakal dilakukan untuk menentukan sebab kematiannya. Namun, diduga Matt tewas lantaran overdosis obat. 

"Saya tahu dia memiliki kecanduan terhadap obat resep. Dia sangat cemas," ungkap Darrell. 

Matt membentuk band 3 Doors Down pada 1996, bersama Brad Arnold dan Todd Harrell, di Escatawpa, Mississippi. Sejumlah lagu pun menjadi hits. Matt memutuskan keluar dari 3 Doors Down karena penyakit yang dideritanya. 

"3 Doors Down akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya dan saya merasa sedih untuk mengambil keputusan ini. Tapi kesehatan saya harus menjadi prioritas pertama saya," ucap Matt, kala itu.


(LDS)