Kolaborasi Menyenangkan Candra Darusman dan Andien di Lagu Pengungkapan Hatimu

Purba Wirastama    •    29 November 2018 21:17 WIB
Kolaborasi Menyenangkan Candra Darusman dan Andien di Lagu Pengungkapan Hatimu
Candra Darusman dan Indrawati Widjaja (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Dalam rangka perilisan ulang album musik Kekagumanku, Candra Darusman mengerjakan singel baru berjudul Pengungkapan Hatimu. Lagu ini digarap Candra bersama Tohpati dan Andien.

Dibalut dalam musik bossanova dan jazz, liriknya bercerita soal seseorang yang mengharapkan jawaban dari seseorang yang dicintai.

"Isinya sederhana saja. Jadi, kadang-kadang kalau kita senang ke orang, itu nunggu-nunggu, kapan isi hati dikeluarkan," kata Candra dalam jumpa pers di Kebayoran, Kamis, 29 November 2018.

Terkait keterlibatan Andien, ide datang dari Indrawati Widjaja, direktur dan produser Musica. Menurut Indrawati, begitu dia mendengar contoh materi lagu dari Candra, sosok Andien langsung terbayang. Ini menjadi kolaborasi pertama Candra dengan Andien. Tohpati bergabung sebagai penata musik.

"Unik dan menyenangkan," ungkap Candra soal kesan kolaborasi dengan Andien dan Tohpati, yang mana mewakili tiga generasi musisi.

"Kami saling menghargai. Saya sangat menghargai Tohpati dan Andien karena bakat mereka yang luar biasa. Mungkin mereka juga melihat saya sudah berpengalaman. Dasarnya, (pertama) saling menghargai dan kedua adalah selera yang sama," tutur Candra.

Singel Pengungkapan Hatimu telah tersedia di sejumlah platform streaming dan digital. Video musiknya akan dirilis di YouTube pada 30 November 2018.

Lagu ini juga dimuat sebagai bonus dalam album Kekagumanku versi master ulang, yang akan dirilis dalam format vinyl pada 30 November.

 
(ELG)