Rayakan 35 Tahun Bermusik, Slank akan Gelar Konser di GBK

Purba Wirastama    •    16 Oktober 2018 13:09 WIB
slank
Rayakan 35 Tahun Bermusik, Slank akan Gelar Konser di GBK
Slank (Foto: dok. MI)

Jakarta: Pada akhir tahun nanti, Slank resmi berusia 35 tahun sejak dibentuk Bimbim pada 1983. Untuk merayakan perjalanan panjang karier musik itu, mereka akan menggelar konser akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu, 23 Desember.

Konser ini diberi tajuk Indonesia Now, diambil dari judul singel terbaru Slank yang telah dirilis bersama dengan video musik pada Mei lalu. Lagu ini mengangkat tema kemajuan internet yang telah menjadi bagian dari keseharian hidup Generasi Y.

Informasi harga dan mekanisme penjualan tiket akan diberikan lagi menyusul. Namun menurut pihak Slank, sebagian hasil penjualan tiket akan didonasikan bagi penyintas bencana alam di sejumlah daerah, termasuk Lombok dan Palu.

Slank berawal dari grup Red Devil bentukan Bimbim bersama Kiki eks gitaris Cikini Stones Complex dan Ahmas Ramadhani sepupunya. Bosan membawakan lagu musisi lain, mereka mendirikan Slank dan tampil pertama di Universitas Nasional.

Dalam perjalanan, grup ini telah belasan kali bongkar pasang formasi personel. Formasi terakhir atau ke-14 yang kini aktif adalah Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho, dan Ivanka. Hingga awal 2017, mereka telah merilis 22 album studio.

Mereka juga sedang menyiapkan album ke-23.



(DEV)