The Groove Bersyukur Diajak Manggung di The 90's Festival

Cecylia Rura    •    24 November 2017 20:17 WIB
the 90s festival
The Groove Bersyukur Diajak Manggung di The 90's Festival
The Groove (Foto: MI/Adam Dwi)

Jakarta: Berkarya di dunia musik selama 22 tahun membuat nama The Groove selalu dinantikan oleh pecinta musik era 90-an. Termasuk di acara The 90's Festival.

Di pesta The 90's Festival pertama dan kedua pada 2015 lalu, The Groove sempat bingung karena tidak mendapat undangan maupun tawaran untuk manggung dalam acara bergengsi tersebut.

"Bersyukur banget akhirnya The Groove tampil. Waktu yang pertama sempat bingung, kok enggak diajak. Lalu yang kedua, enggak diajak juga. Akhirnya bisa tampil, senang banget," jelas Razos The Groove di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 24 November 2017.

Band yang mengusung genre acid jazz ini akan membawakan beberapa lagu dalam waktu 35 menit. Digawangi Rieka (Lead Vocal), Reza (Lead Vocal), Arie Firman (Bass), Ari (Gitar), Tanto (Keyboard Synth), Ali (Piano), Rejos (Perkusi), dan Detta (Drum) band ini juga akan menyelipkan karya terbaru.

"Promo album baru memasuki singel ketiga. Melihat kondisi yang ada mudah-mudahan bisa diselipin beberapa lagu baru," lanjutnya.

Sementara itu bagi Reza, tahun 90-an merupakan masa kejayaan bagi industri dan pelaku musik. Produksi berada pada titik maksimal karena tahun tersebut merupakn puncak peralihan dari sistem produksi analog ke digital.

"Kenapa anak sekarang melirik tahun 90-an? Karena mereka melihat ke belakang tahun tersebut merupakan tahun keemasan di musik industri. Semua serba terseleksi, kalau main setengah-setengah mggak mungkin bisa rekaman," terang Reza.

Pesta musik sekaligus acara nostalgia era 90-an ini akan dimulai pada Sabtu, 25 November 2017. Open gate akan dibuka mulai pukul 14.00 WIB. Penonton akan dimanjakan dengan penampil pertama pukul 15.00 WIB.


 


(ELG)