Para Menteri Bentuk Band dan Tampil di Java Jazz Festival 2018

Purba Wirastama    •    01 Maret 2018 07:00 WIB
festival musik
Para Menteri Bentuk Band dan Tampil di Java Jazz Festival 2018
 Band Menteri Kabinet Kerja yang diberi nama Elek Yo Band sukses memeriahkan resepsi pernikahan putri Mensesneg Pratikno, Anisa Firdya Hanum dengan Rino Febrian, Sabtu, 30 Desember 2017. (Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

Jakarta: Sejumlah menteri dan pejabat dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK masuk dalam daftar penampil Java Jazz Festival 2018 pada akhir pekan mendatang. Mereka bergabung dalam grup musik Elek Yo Band dan akan berkolaborasi dengan duo Endah N Rhesa.

Elek Yo Band adalah Budi Karya Sumadi (gitaris,vokalis), Basuki Hadimulyono (drummer), Retno Marsudi (vokalis) dan Agus Marsudi suaminya (bassist), Sri Mulyani (vokalis), Teten Masduki (vokalis), serta Triawan Munaf (keyboardis).

Mereka akan tampil di panggung Mitsubishi Motors Hall pada hari pertama, Jumat, 2 Maret 2018 sekitar pukul 20.00 WIB. Pasangan musisi Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya akan bergabung dalam satu panggung.

Menurut Budi Karya Sumadi, mereka akan membawakan tiga lagu, yaitu Ku Tak Bisa (Slank), Juwita Malam (Kris Biantoro), dan Dia (Anji). Namun dengan waktu penampilan selama satu jam, sangat mungkin mereka memainkan lebih dari tiga lagu.

Peter Gontha, mantan bos Java Festival Production yang kini mengurangi peran aktif dengan menjadi chairman, menyatakan tak ada masalah pejabat publik tampil dalam acara musik. Bermain musik juga merupakan hobi layaknya golf atau aktivitas kegemaran lain.

"Kayaknya mereka yang mesti bayar kami," kelakar Peter saat wartawan bertanya mengenai honor tampil bagi Elek Yo Band, dalam jumpa pers JJF di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu, 28 Februari 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, Elek Yo Band adalah grup dadakan yang mereka bentuk atas permintaan Menteri Sekretaris Negara Pratikno jelang pernikahan putrinya Anisa Firdia Hanum di Yogyakarta pada 30 Desember 2017. Penampilan ini mendapat sambutan hangat. Mereka sempat tampil lagi dalam beberapa acara televisi.

Java Jazz Festival ke-14 akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta selama tiga hari pada 2-4 Maret 2018. Total ada 11 panggung luar dan dalam ruangan dengan lebih dari 100 penampil, yang sebagian akan berkolaborasi. Sejumlah penampilan spesial antara lain Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, Lauv, Dionne Warwick, JP Copper, Jhene Aiko, dan Vanessa Williams.Para Menteri Jokowi Akan Tampil di Java Jazz Festival 2018.


 




(ASA)