Kisah Mengejutkan Dibalik 6 Lagu Hits Pink

Raka Lestari    •    15 Oktober 2017 13:00 WIB
pink
Kisah Mengejutkan Dibalik 6 Lagu Hits Pink
(Foto: Self)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Pink telah menjalani karir di dunia msuik selama kurang lebih 16 tahun. Memulai karirnya sebagai penyanyi R&B, Pink dengan cepat menemukan jwanya dalam bermusik dan bisa mengalahkan Britney Spears dengan lagu-lagu hit nya.

Lagu-lagu seperti Just Like A Pill, Get The Party Started, Trouble, dan yang baru-baru ini Just Give Me A Reason telah membuktikan bahwa penyanyi tersebut dapat menghasilkan banyak lagu-lagu hits. Bahkan lagu soundtrack Alice In Wonderland, Just Like Fire, memecahkan Billboard Hot 100.

Dengan karir yang berlangsung hampir dua dekade, pasti ada beberapa cerita dibalik lagu-lagunya yang harus diceritakan. Jadi, berikut ini adalah kisah dibalik lagu-lagu yang ia hasilkan:

1. Don't Let Me Get Me

Saat wawancara dengan MTV"s Making Video, Pink mengatakan bahwa lagu ini menjelaskan bahwa lagunya "tentang ketidakmampuan dan keinginan untuk melepaskan diri dari diri sendiri."

Ia juga menambahkan, "Ini lebih ke cerita mengenai diriku. Ketika aku sekolah, setiap aku masuk kelas aku selalu berada dalam masalah. Aku selalu merasa kurang sempurna." Bahkan Pink juga mengatakan kepada LA Times bahwa ia membenci penampilannya pada lagu tersebut dan berharap bisa membakar lagu itu dan tidak pernah menyanyikannya lagi.

2. Just Like A Pill

Pink yang memang terkenal pernah akrab dengan obat-obatan terlarang. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2012 dengan VH1, dia mengungkapkan bahwa dia mulai merokok ganja berusia 11 tahun dan pada umur  13  tahun memakai obat-obatan seperti ekstasi, PCP dan bahkan meth crystal. Baru pada saat  berusia 15 tahun, dia memutuskan untuk berhenti menggunakan narkoba. Narkoba dalam lagu ini digambarkan sebagai sebuah hubungan yang beracun.

3. Family Portrait

Lagu tersebut bterinspirasi dari perceraian orang tua Pink. Lirik-lirik dalam lagu ini ditulis dalam sebuah puisi yang ditulis Pink  saat ia berusia 9 tahun, tahun dimana ayahnya meninggalkan ibunya. "Itulah hidupku," Pink menjelaskan pada The Telegraph. "Aku adalah seorang gadis yang sangat dekat dengan ayah dan aku merasa hancur saat dia pergi.

4. Who Knew

Who Knew  adalah lagu yang sangat pribadi. Mengacu pada pergaulan para remaja nakal, Pink menjelaskan bagaimana tema lagu itu diambil dari bagaimana kehidupannya yang tidak terkendali pada saat itu. "Beberapa teman saya menjual sesuatu yang ilegal, dan aku mulai mencoba narkoba," katanya kepada The Daily Mail.

5. Raise Your Glass

Pink mengatakan bahwa inspirasi dari lagu ini adalah  bagaimana dia menginginkan sebuah lagu yang akan mencerminkan posisinya di industri musik dan betapa kerasnya dia bekerja.  "Aku ingin menulis lagu untuk penggemarku di seluruh dunia. Bagi aku lagu ini adalah tentang menjadi orang yang tidak diunggulkan dan merayakan ketidaksempurnaan, dan merayakan kenyataan bahwa kita adalah orang-orang aneh."

6. Just Give Me A Reason

Pink mengatakan bahwa lagu ini tidak pernah terpikirkan pada awalnya. Dan tidak terpikirkan pula oleh produsernya. Yang pasti, ia mengingikna lagu mengenai dua orang wanita, dua orang pria, atau antara pria dan wanita. Lalu lahirlah lagu ini, "Aku menemukan bahwa selalu ada satu orang dalam hubungan lebih banyak memberikan cinta pada pasangannya dibandingkan si pasangannya," lanjut Pink.


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA