Livestreaming

Sheila On 7 Ungkapkan Kendala Merilis Album Live

Agustinus Shindu Alpito    •    05 September 2016 06:58 WIB
Sheila On 7 Ungkapkan Kendala Merilis Album <i>Live</i>
Foto: Sheila on 7 / Media Indonesia

Metrotvnews.com, Denpasar: Sebagai grup musik yang telah berdiri selama belasan tahun dengan puluhan katalog lagu, adalah hal wajar jika Sheila On 7 merilis album live. Sebuah album yang berisi rekaman langsung aksi penampilan mereka.

Namun sayangnya, sejauh ini album live Sheila On 7‎ baru sebatas rencana abu-abu. Hal itu diceritakan sang vokalis, Duta, sesaat sebelum penampilan Sheila On 7 di Soundrenaline 2016, Minggu (4/9/2016) di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

"Pengin banget rilis album live, tetapi industri lagi seperti ini. Itu (album live) salah satu harapan yang jadi goal Sheila On 7."

Sebenarnya, mengumpulkan materi untuk album live bukan hal sulit bagi grup musik asal Yogyakarta itu. Mereka mendokumentasikan dengan baik perjalanan dari panggung ke panggung.

"Materi rekaman (live) sudah ada, kami footage‎ ada. Karena sesuatu dan lain hal, ada hak yang belum terpenuhi soal lagu dan gambar (video) yang lama. Kami dari dulu sudah menabung (materi live)," jelas Duta.

Seperti diketahui, Sheila On 7 saat ini menjadi band independen setelah menyelesaikan kontrak dengan perusahaan rekaman Sony Music Entertainment Indonesia.

Lebih jauh, Duta juga menceritakan bagaimana cara Sheila On 7 menghadapi penonton dengan bekal repertoar yang sudah dimainkan ribuan kali selama belasan tahun.

"Kami mengutak-atik list lagu. Kalau bermain di tempat yang sama, kami sering bikin aransemen baru. Sheila sampai saai ini punya lebih dari lima versi lagu Dan. Lalu seperti saat tampil malam ini di Soundrenaline, kami melibatkan pemain synthesizer agar musiknya terdengar beda," tutup Duta.

 
(DEV)