Hidup Sesuai Renjana, Pesan dalam Video Semi Dokumenter Abenk Alter

Agustinus Shindu Alpito    •    01 September 2016 11:12 WIB
musik
Hidup Sesuai Renjana, Pesan dalam Video Semi Dokumenter Abenk Alter
Abenk Alter (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hidup terlalu singkat untuk dilalui tanpa melakukan hal-hal yang disukai. Setidaknya itu pesan yang disampaikan Abenk Alter dalam singel berjudul Sekarang.

Pada awal September ini, Kamis (1/9/2016), Abenk meluncurkan dua seri video semi dokumenter yang mengangkat sosok inspiratif. Empat figur yang diangkat adalah Kalulla Harsynta Esterlita (Kimokal), sutradara Naya Anindita, Jawa (Maliq & D’Essentials), dan Pandji Pragiwaksono (komika, penyanyi rap).

"Banyak figur inspiratif muda Indonesia yang mampu menjadi contoh dan pengingat bagi mereka yang ingin mengejar mimpi dengan melakukan yang dicinta. Dengan segala keterbatasan, melalui video semi-documentary singkat yang terinspirasi dari lagu yang berjudul Sekarang, terangkum pemikiran dan pengalaman dari empat orang yang berani untuk berkarya, bereksplorasi, membuka hati dan pikiran untuk meraih impian," urai Abenk menjelaskan proyek video tersebut. "Empat figur ini di satu sisi memiliki keragaman latar belakang. Namun, di sisi yang lain berpegang pada kesamaan yaitu sebuah nilai-nilai universal dalam menjadi manusia yang berdaya cipta," tambahnya.

Wawancara empat sosok itu diiringi dengan alunan lagu Sekarang. Para sosok juga diberi kesempatan untuk menjelaskan apa semangat yang direngkuhnya, sehingga penonton mampu menangkap semangat yang disebar lewat proyek musik ini.


 
 



(DEV)