25 Tahun Album 'Nevermind' Nirvana, Foto Sampul Album Direka Ulang

Agustinus Shindu Alpito    •    26 September 2016 10:50 WIB
musik
25 Tahun Album 'Nevermind' Nirvana, Foto Sampul Album Direka Ulang
(Foto: The Blaze)

Metrotvnews.com, Jakarta: Album ikonik dari grup musik Nirvana, Nevermind, dirilis pada 24 September 1991. Pada tahun ini album itu genap berusia 25 tahun.

Album Nevermind menampilkan gambar sampul yang menarik, seorang bayi di dalam kolam renang. Bayi itu bernama Spencer Elden. Dalam rangka merayakan usia 25 tahun album Nevermind, Elden membuat ulang foto dirinya di kolam renang.

(Baca; Beredar Teori Konspirasi yang Menyebut Kurt Cobain Masih Hidup)



(Foto: NME)

Foto itu dibuat di Rose Bowl Aquatics Center di Pasadena, California, dipotret oleh John Chapple.

“Saya bilang ke fotografer, ‘Ayo kita foto dengan saya telanjang.’ Tetapi dia pikir itu akan jadi aneh, jadi saya mengenakan celana renang,” kata Elden kepada New York Post.

“Ulang tahun album Nevermind berarti bagi saya. Saya melakukan itu (foto untuk album Nevermind) selama lima menit, saat saya berusia empat bulan dan itu menjadi foto yang sangat ikonik.”
 


Pada tahun 2015, Elden sempat melakukan wawancara dengan The Guardian, dari situ terungkap bahwa orangtua Elden sudah mengetahui kiprah Nirvana, meski mereka bukan penggila grunge.

Orangtua Elden kala itu merupakan murid kelas seni dan kawan dari sang ayah meminta tolong agar dibantu dalam proyek foto yang lantas kita lihat dalam sampul Nevermind.

“Teman ayah saya adalah fotografer Kirk Weddle dan dia bilang, ‘Kami mau menghasilkan uang hari ini dan melempar anakmu ke kolam?’ Dia menyetujui. Ayah saya menceburkan saya ke kolam, mereka meniup wajah saya untuk menstimulasi refleks saya, kemudian fotografer mengambil beberapa gambar, dan saya dikeluarkan dari kolam. Orangtua saya dibayar USD200 dan kemudian makan taco. Bukan masalah yang besar,” kisah Elden.


Lihat Video: Elephant Kind, Merayakan Harapan dengan Musik



 


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA