Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir Konser JogjaROCKarta

Patricia Vicka    •    29 September 2017 20:31 WIB
jogjarockarta
Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir Konser JogjaROCKarta
Kantong parkir JogjaROCKarta (Foto: Twitter @Jogjarockarta)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Konser JogjaRockarta dihelat hari ini dan besok. Penyelenggara acara dan kepolisian sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir. Pihak kepolisian pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kepadatan di sekitar GOR Kridosono Yogyaakrta.

Anas Syahrul, CEO Rajawali Communication Indonesia selaku penyelenggara acara menjelaskan kantong parkir yang disiapkan panitia terletak di halaman gedung Balai Pamungkas, Lapangan Abu Bakar Ali di dekat kawasan Malioboro.

"Beberapa sekolah di sekitar GOR Kridosono juga bisa untuk parkir seperti SMPN 5, Sekolah Bopkri satu," kata Anas seperti ditulis di Yogyakarta, Jumat 29 September 2017.

Pihaknya sudah berkordinasi dengan kepolisian dan pemerintah daerah setempat untuk bersama-sama mengatur lalu lintas dan perparkiran.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetio menjelaskan, lokasi parkir yang sudah disiapkan selain parkiran Abu Bakar Ali adalah Parkiran Senopati, parkrian Ngabean, gedung telkom dan beberapa gedung perkantoran serta sekolah di dekat loaksi acara..

"Kami  umumkan kendaraan tidak boleh diparkir dipinggir jalan disekitar Kridosono. Silahkan parkir ditempat yang sudah disiapkan. Petugas akan mengarahkan calon penonton," tutur Dwi melalui sambungan telepon.

PIhaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan lalu lintas. Di antaranya dengan memutar lalu lintas.

Kendaraan yang hendak menuju GOR Kridosono dari jalan Teuku Cik Ditiro atau Jalan Urip Sumoharjo akan diputar ke Jalan Jendral Sudirman - pertigaan McDOnald- Tugu Yogyakarta- Jalan Mangkubumi- Jalan Abu Bakar Ali. Sementara kendaraan dari sisi barat akan diarahkan menuju parkiran Ngabean melewati kantor  Samsat.

"Yang dari selatan ke utara, dari  Jalan Brigjen Katamso akan dialihkan ke Parkiran senipati dan ngabean dulu," tuturnya.

Ia akan menyebar ratusan personel Lantas ke beberapa titik untuk mengurai kepadatan. Diantaranya disekitar jembatan Kleringan, Gedung Telkom, Gedung Balai Pamungkas dan Malioboro.

JogjaRockarta mendapuk band rock legendaris dunia yakni Dream Theater. DT akan tampil hari ini dan besok sekitar pukul 21.00 WIB. Selain itu delapan band rock lainnya turut akan memeriahkan konser rock yang pertama kali digelar ini.

 


(ELG)