Fakta Menarik tentang Pendengar Album Sgt. Pepper's Milik The Beatles

Agustinus Shindu Alpito    •    31 Mei 2017 14:48 WIB
the beatles
Fakta Menarik tentang Pendengar Album Sgt. Pepper's Milik The Beatles
Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (Foto: thebeatles.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada 1967, The Beatles merilis album studio kedelapan, Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band. Album itu menjadi salah satu album terbaik sepanjang masa versi beberapa media, salah satunya majalah musik Rolling Stone.

Pada tahun ini, album Sgt. Pepper's telah berusia 50 tahun. Pesona album itu tidak habis dimakan waktu. Layanan streaming musik Spotify, mengeluarkan beberapa fakta terkait album Sgt. Pepper's yang masih terus diputar oleh pengguna Spotify hingga detik ini.

Dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com dari pihak Spotify, dijelaskan bahwa lebih dari setengah jumlah pendengar Sgt. Pepper's di Spotify berusia di bawah 40 tahun (50,1%), itu artinya pendengar album Sgt. Pepper's didominasi generasi yang belum lahir ketika album itu dirilis.

61 persen pendengar Sgt. Pepper's adalah pria, dan 39 persen lainnya perempuan. Secara keseluruhan, 56 persen pendengar The Beatles di Spotify adalah pria dan 44 persen adalah perempuan.

Selanjutnya, terdapat 1.765.759 daftar putar aktif di Spotify yang menampilkan lagu-lagu dari album Sgt. Pepper's. Jumlah total streaming dari album itu setara dengan 564 tahun, angka itu melesat sejak The Beatles merilis katalog lagu mereka di Spotify, pada 24 Desember 2015.

Indonesia adalah negara di Asia paling sering mendengarkan album Sgt. Pepper's di Spotify, disusul Hong Kong, Filipina, Taiwan, Singapura, dan Malaysia. Fakta berikutnya adalah, singel Lucy In The Sky With Diamond menjadi lagu dari album Sgt. Pepper's paling populer di Spotify, termasuk di Indonesia (versi remastered).

Kota yang warganya paling banyak mendengarkan album Sgt. Pepper's di Spotify adalah Mexico City (Meksiko), Santiago (Chili), Los Angeles (Amerika Serikat), London (Inggris), dan Buenos Aires (Argentina).

Pesona dari Sgt. Pepper's bukan saja dari musiknya saja, tetapi juga sampul album yang ikonik. Album yang direkam di studio Abbey Road itu seolah mencerminkan kesempurnaan The Beatles secara utuh sebagai grup yang dihuni oleh seniman-seniman kualitas prima.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA