Gelar Konser untuk Slank, Mimpi Glenn Fredly yang Jadi Kenyataan

Elang Riki Yanuar    •    20 September 2017 08:00 WIB
slankglenn fredly
Gelar Konser untuk Slank, Mimpi Glenn Fredly yang Jadi Kenyataan
Jumpa pers Konser Tanda Mata (Foto: dok. bumientertainment)

Metrotvnews.com, Jakarta: Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank digelar pada Sabtu, 30 September 2017. Bagi Glenn Fredly, bisa membuat konser ini merupakan impian yang nyata dalam hidupnya.

Konser Tanda Mata merupakan sebuah persembahan khusus yang dibuat Glenn Fredly untuk musisi yang dihormatinya. Tahun lalu, di tanggal yang sama, Glenn menggelar konser serupa untuk Ruth Sahanaya.

Tahun ini, Glenn mempersembahkan konser untuk Slank, sebuah grup yang sudah lebih dari 30 tahun berkiprah di industri musik Indonesia. Karya-karya terbaik Slank akan digubah dengan sepenuh hati menjadi sesuatu yang berbeda.

Slank dianggap Glenn sudah memberi pengaruh besar untuk generasi muda dengan lirik lagu yang tegas nan lugas, tajam, membumi, kritis, gaya khas mereka yang 'slengean' dan musik rock yang dapat diterima semua kalangan.

"Secara pribadi, Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank ini saya persembahkan untuk Indonesia. Slank adalah milik Indonesia. Fanbase musik terbesar di Indonesia adalah Slankers," ujar Glenn Fredly dalam keterangan tertulisnya.

"Berbeda dengan konser Tanda Mata yang lalu dimana Ruth Sahanaya memiliki roots yang sama dengan saya. Slank mempunyai keunikan tersendiri. Kami masing-masing memiliki karakter musik yang jauh berbeda, penggemar musik yang berbeda, influence musik beda, lingkungan komunitas yang beda dan berbagai perbedaan dalam hal lainnya. Ini adalah tentang bagaimana saya mencoba membuat sesuatu yang berbeda dari apa yang telah dilakukan Slank," lanjut Glenn.

Konser Tanda Mata tahun ini digelar di tempat berbeda yaitu di Gandaria City Hall, Jakarta. Tahun ini pula konser yang dipersembahkan oleh Miraj Live dan Bumi Entertainment ini mendapat sokongan dari Go-Jek. Tiket konser bisa dipesan melalui Go-Tix.  

"Konser ini adalah salah satu mimpi saya yang jadi kenyataan. Dan Go-Jek banyak membantu saya mewujudkan mimpi itu lewat berbagai servis Go-Jek yang saya gunakan," tutup Glenn.


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA