Rhoma Irama dan Kisah Membawakan 80 Lagu dalam Sehari

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Oktober 2016 18:54 WIB
rhoma irama
Rhoma Irama dan Kisah Membawakan 80 Lagu dalam Sehari
Rhoma Irama (foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada tahun ini, Raja Dangdut Rhoma Irama menginjak usia 70 tahun. Tapi, jangan pernah Anda meragukan stamina Rhoma di atas panggung.

Hal itu ditegaskan sendiri oleh Rhoma, dalam jumpa pers Synchronize Festival yang digelar di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/10/2016).

Rhoma yang menjadi narasumber mewakili penampil Synchronize Festival mendapat pertanyaan dari pembawa acara soal durasi yang akan dibawakan Soneta di acara tersebut.

Dengan tegas Rhoma menjawab, "Ane tantang ente mau berapa jam?"

Kemudian pendiri Partai Idaman menceritakan pengalamannya di masa lalu, "Saya pernah membawakan 80 lagu dalam sehari. Dulu kejadiannya di Ancol, dulu ada stasiun tv syuting pementasan Soneta. Taping 20 lagu dan membawakan 20 lagu secara live. Kemudian kami gladi resik lagu-lagu taping dan dan live. Total jadi 80 lagu, selesai itu langsung gubrak gue."

Tak berhenti sampai di situ, Rhoma mengisahkan peristiwa lain. Seputar konsistensi yang mengalahkan usia.

"Pada era 80-an, ada perenang juara Olimpiade yang usianya 90 tahun. Dia menjadi juara karena memang dari kecil tidak pernah berhenti renang. Sedangkan saya enggak pernah berhenti menyanyi."

Rhoma Irama bersama Soneta menjadi salah satu dari total 104 penampil Synchronize Festival. Pesta musik ini digelar pada 28,29,30 Oktober 2016 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.





 


(ELG)