Payung Teduh Grogi Rekaman Ditonton Banyak Orang

Elang Riki Yanuar    •    18 November 2016 12:35 WIB
payung teduh
Payung Teduh Grogi Rekaman Ditonton Banyak Orang
Payung Teduh (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tampil dari panggung ke panggung sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Payung Teduh. Namun, hal berbeda ketika mereka tampil di Hall Yamaha Music Indonesia, Jakarta.

Payung Teduh tampil diiringi orkestra dalam penampilan yang diproduseri Sadrach Lukas. Yang membuat Is dan kawan-kawan grogi ialah, penampilan mereka direkam. Ditambah lagi, puluhan orang menyaksikan langsung penampilan mereka.

"Ternyata sangat sulit. Groginya minta ampun. Main sambil direkam di depan orang sebanyak ini. Kita yang biasanya masa bodoh kalau ada salah tampil di panggung, mau tidak mau harus benar-benar belajar disiplin diri," kata Is saat berbincang dengan Metrotvnews.com sesudah tampil.

Hasil rekaman Payung Teduh yang difasilitasi Yamaha Music Indonesia itu akan dibuat dalam bentuk CD, kaset, piringan hitam, DVD dan platform digital music. Paket pre-order yang berisi CD, T-Shirt, Totebag dan Kalender pun telah dibuka N Yang spesial, nama-nama pemesan paket akan diabadikan dalam paket CD.  

"Seminggu lebih kita berlatih. Agak lama karena kita pada dasarnya band akustik. Makanya kita sangat berupaya keras mengatasi masalah teknis. Ini harus direkam jadi harus benar-benar bagus banget. Intinya susah banget. Tapi akhirnya punya ilmu baru lagi," terang Is.

Payung Teduh merekam 13 lagu yang ada di album mereka sebelumnya. Setelah proyek ini, Payung Teduh langsung bersiap menggarap album ketiga. Is dan kawan-kawan menyiapkan sesuatu spesial di album barunya nanti.

"Ini tidak pernah kami lakukan sebelumnya. Kami jadi merasa 'kecil' lagi. Setelah ini album ketiga. Tinggal satu lagu lagi," tutup Is.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA