HMGNC Merilis Album Kelima

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2017 18:04 WIB
HMGNC Merilis Album Kelima
HMGNC (Foto: dok. HMGNC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Homogenic yang saat ini ditulis HMGNC resmi merilis album kelima bertajuk HMGNC. Album ini menjadi bukti perjalanan panjang mereka selama 15 tahun, termasuk tujuh tahun hibernasi dan dua tahun hiatus. Waktu yang panjang itu tak jua menyurutkan nyali dari Amandia Syachridar (vokalis), Dina Dellyana (synthesizer) dan Grahadea Kusuf (synthesizer) untuk terus melaju dalam karya musik.

Seperti dijelaskan dalam keterangan pers, pemilihan judul album HMGNC sebagai tanda mereka memulai sesuatu yang baru dan arah yang berbeda dari sebelumnya. Nuansa baru ini dihadirkan HMGNC tanpa harus membuang apa yang telah menjadi identitas mereka.

"Secara produksi, meski hampir semuanya dikerjakan di studio kamar, album ini lebih banyak porsi analognya dibandingkan album-album sebelumnya dan banyak eksperimen dari sisi nuansa musik juga sound. Hampir semua materi di album ini dirombak berulang kali agar bisa menyampaikan maksud dan rasa dari lagu-lagunya sesuai yang diinginkan," jelas HMGNC.

Proses mastering album ini dikerjakan oleh StarDelta Mastering yang berbasis di Inggris. Sebuah studio yang dikenal mengerjakan berbagai rilisan-rilisan elektronik keluaran PMR Records hingga Hospital Records.

Singel perdana dari album ini berjudul Buka Hati Buka Kembali, sebuah lagu yang disebut HMGNC representatif atas perubahan Homogenic menjadi HMGNC.

Album HMGNC versi digital dirilis pada 2 Oktober 2017, sedangkan versi rilisan fisik format CD akan dirilis pada 30 Oktober 2017.


 
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA