Terjadi Pelecehan Seksual, Festival Musik Akbar di Swedia Disetop

Agustinus Shindu Alpito    •    04 Juli 2017 11:28 WIB
musik
Terjadi Pelecehan Seksual, Festival Musik Akbar di Swedia Disetop
(Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah festival musik akbar bernama Bravalla Festival yang digelar di Norrkoping, Swedia, terpaksa dihentikan karena peristiwa pelecahan seksual. Tahun depan, festival itu dipastikan tidak akan digelar, karena insiden pemerkosaan yang terjadi dalam festival itu pada tahun ini.

Lebih parahnya lagi, kejadian pelecehan seksual dalam Bravalla Festival bukan kali ini saja terjadi. Peristiwa serupa juga terjadi pada tahun lalu.

Polisi Swedia mengatakan menerima laporan 11 kasus pelecehan seksual dan satu pemerkosaan dalam Bravalla Festival 2017 yang terjadi dalam rentang acara, 28 Juni - 1 Juni.

Bravalla Festival pertama kali digelar pada 2013 dan mampu mengumpulkan sekitar 40 ribu penonton.

Perdana Menteri Swedia, Stefan Lofven, dalam jumpa pers, Minggu (2/7/2017) mengaku kecewa atas sikap para pemuda di sana yang seharusnya dapat menikmati musik secara positif, namun justru mencederai dengan aksi amoral.

Pada tahun ini, Bravalla Festival menampilkan sederet nama besar, antara lain System of A Down, Linkin Park, Danzig, Alesso, The Chainsmokers, The Killers, Martin Garrix, Mastodon, Kreator, dan Ellie Goulding.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA