Salah Cetak, Vinyl Beyonce Berisi Lagu Punk

Agustinus Shindu Alpito    •    19 September 2017 10:31 WIB
beyonce
Salah Cetak, Vinyl Beyonce Berisi Lagu Punk
(Foto: Pitchfork)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Terjadi sebuah kesalahan fatal dalam vinyl (piringan hitam) dari album terbaru Beyonce, Lemonade.  Vinyl album Lemonade  justru memuat lagu dari grup punk asal Kanada, Zex.

Sisi A vinyl berwarna kuning itu aneh ketika diputar, sisi itu justru memperdengarkan lagu-lagu dari album Uphill Battle  milik Zex. Antara lain lagu Burn the Flag, Child Soldier, dan No Sanctuary.

Magic Bullet Records selaku label tempat Zex bernaung menjelaskan bahwa terjadi kesalahan dalam proses mencetak vinyl. Hal itu juga dikonfirmasi oleh Columbia Records yang bertanggungjawab terhadap perilisan vinyl Beyonce.

“Dikarenakan kesalahan manusia di Celebrate Records di Jerman, tempat di mana Sony mencetak vinyl, sebagian kecil vinyl Lemonade dari Beyonce yang beredar di Eropa memuat lagu dari band punk Kanada, ZEX, pada sisi A. Beyonce dan ZEX tidak mengerti dan bertanggungjawab atas kesalahan cetak ini. Penggemar yang telah membeli vinyl yang salah cetak itu dapat mengambil kembali uangnya dan diganti dengan vinyl yang baru. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Columbia Records, seperti dilansir dari Pitchfork pada Selasa (19/9/2017).

Lemonade  merupakan album studio keenam dari Beyonce yang dirilis pada 23 April 2016 dalam format digital. Versi vinyl album ini baru dirilis pada September 2017. Di Amerika Serikat, album ini mendapat sertifikat Platinum dengan penjualan 1,7 juta kopi.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA