Rilis Singel Solo Perdana, Dul Jaelani Ajak Generasi 90-an Bernostalgia

Elang Riki Yanuar    •    15 September 2017 19:36 WIB
abdul qodir jaelani (dul)
Rilis Singel Solo Perdana, Dul Jaelani Ajak Generasi 90-an Bernostalgia
Dul Jaelani (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya sepertinya tepat menggambarkan sosok Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Remaja yang akrab disapa Dul ini mewarisi kemampuan bermusik orang tuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Dul pernah membentuk grup Lucky Laki bersama kedua kakaknya, Al dan El. Hebatnya, di karier solonya ini Dul menciptakan lagu sendiri berjudul Kamu dan Aku.

"Alhamdulillah lagu ini saya buat sendiri. Aransemen dibantu oleh music director saya yang bernama Wahyu Sudiro, lirik saya sendiri yang nulis," ungkap Dul dalam keterangan tertulisnya.

Yang menarik, musik yang diusung Dul justru melintasi zamannya. Dul yang lahir pada 23 Agustus 2000 lebih memilih musik pop alternatif era 90-an.

"Bisa dibilang unsur rock dalam lagu ini sangat sedikit, namun memang lebih banyak nuansa alternative dan notasi vokal pop, dan liriknya juga sangat pop. Dengan lagu ini, saya juga ingin membuat anak-anak muda pada generasi 90an zaman dulu bernostalgia lewat musik saya," ujarnya.

Lagu Kamu dan Aku bercerita tentang saat kita mencintai seseorang namun seseorang itu tidak pernah menyambut rasa cinta kita. Dul tak memungkiri lagu itu ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Lagu Kamu dan Aku saat ini baru bisa didengar di radio.

"Pasti ada seseorang yang dituju dong, dan pasti semua lagu yang saya tulis berdasarkan dari pengalaman sendiri," ungkapnya.

Kemampuan Dul menulis lagu dimulai saat dia masih duduk di bangku SMP. Saat itu, Dulu membentuk grup beraliran grunge bernama Backdoor. Tak jauh-jauh, Dul mendapat referensi dari orang tuanya sendiri yang memang dikenal pencipta lagu-lagu hit di Indonesia.

"Semoga penikmat musik Indonesia bisa suka dengan lagu saya, dan menjadi favorit mereka untuk diputar dalam keseharian-keseharian mereka," harapnya.


 
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA