Film Kulari ke Pantai Rilis Album Soundtrack

Purba Wirastama    •    26 Juni 2018 12:11 WIB
Film Kulari ke Pantai
Film Kulari ke Pantai Rilis Album Soundtrack
Miles dan Trinity Optima telah merilis album soundtrack asli untuk film anak-anak Kulari ke Pantai. (Foto: Dok. Miles Films)

Jakarta: Miles dan Trinity Optima telah merilis album soundtrack asli untuk film anak-anak Kulari ke Pantai. Album ini berisi enam nomor lagu, termasuk dua lagu yang telah dilepas lebih dulu sebagai singel.

Empat lagu digarap dan dibawakan grup trio RAN. Salah satunya adalah Selamat Pagi, lagu asli mereka yang diaransemen ulang dan dinyanyikan bersama dua pemeran utama Kulari ke Pantai, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha. 

RAN juga menulis dan membawakan dua lagu baru, yaitu Kulari ke Pantai yang sekaligus menjadi lagu tema, serta Hijau Dan Biru. Selain itu, mereka membawakan Gemilang ciptaan Dwiki Dharmawan dan Mira Lesmana. 

(Baca juga: Kulari ke Pantai, Pemantik Bangkitnya Film Anak Indonesia)

Maisha Kanna membawakan lagu berjudul Ibuku Cantik yang ditulis Duhita Pancatantra dan Simhala Avadana bersama Mira Lesmana. Dani alias Suku_Dani, yang juga bermain sebagai aktor pendukung, membawakan lagu Mau Apa? yang dia ciptakan sendiri. 

Album ini telah tersedia secara digital di sejumlah platform streaming dan unduhan. Selain album soundtrack, Miles juga akan merilis album berisi lima lagu yang terinspirasi atas film Kulari ke Pantai. Kelima lagu ini adalah finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 yang digelar Badan Ekonomi Kreatif. 

Kulari ke Pantai berkisah tentang dua sepupu, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha) yang sangat berbeda. Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy (Karina Suwandi) meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci (Marsha Timothy).

Harapannya, Happy bisa mengenal dan menghargai sepupunya lebih baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan.

Film Kulari ke Pantai dijadwalkan rilis di bioskop pada Kamis, 28 Juni 2018.





(TIN)